Recent Updates Page 2 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • Fauzi EVR 7:53 am on January 11, 2010 Permalink | Reply  

    Disoriented 

    Wow, it’s another long update. Entah kenapa, belakangan ini minat tulis menulis gw jadi agak tinggi, tapi selalu saja muncul problem yang sama tiap kali gw mau bener-bener nulis. Tiap kali gw ngeliat halaman kosong dengan kursor yang berkedip-kedip, tiba-tiba gw jadi males.

    Tapi sekarang gw mulai membiasakan diri buat berdamai dengan kemalesan gw ini. Buktinya, sekarang gw mulai nulis lagi kan? Pasti kalian para pembaca setia blog ini sangat merindukan tulisan-tulisanku yang selalu mengundang rasa penasaran kalian kan? Ahahaha…

    Gw lagi pengin banget cerita soal keadaan gw sekarang yg lagi mengalami disorientasi. Yang gw maksud bukan disorientasi mental tentunya, maksud gw, kalian udah tahu dari lama kan tentang yg satu itu. Disorientasi yg gw bicarain adalah pilihan tontonan TV gw. Sampe beberapa tahun lalu, gw selalu menjadikan tayangan kartun, terutama Nickelodeon sebagai pilihan utama dan satu-satunya, dan hari Minggu adalah surga tontonan. Bayangin, setengah hari penuh berisi kartun. Wow.

    Tapi, tanpa bisa gw jelasin, belakangan ini gw lebih milih buat nonton tayangan berita dan semacam diskusi gitu di TVOne atau Metro TV. Bisa disaksikan bedanya bukan saudara-saudara? Gak tau ya, menurut gw, berbagai permasalahan, terutama politik, yang diangkat dalam tayangan-tayangan itu malah bikin gw tertarik. Apakah mungkin semua ini merupakan salah satu efek usia 17 tahun yang akan datang satu setengah bulan lagi? Bisa mungkin jadi.

    Salah satu faktor yang mungkin bikin gw cukup suka dengan tayangan-tayangan di TVOne atau Metro TV adalah cara mereka mengemas suatu permasalahan yang cukup berat dengan berbagai macam format yang menarik. Bukan hanya disajikan secara kaku seperti tayangan gosip investigasi, tapi disajikan melalui diskusi-diskusi dan dialog interaktif atau bahkan diparodikan. Salah satu yang selalu menarik buat gw adalah Apa Kabar Indonesia yang tayang di TVOne dan Democrazy yang tayang di Metro TV. Dua tayangan itu bener-bener manteb gila. Biarpun begitu, kalo lo tanya gw kapan hari & jam tayangnya, gw bakal jawab gak tau. Habisnya gw juga liatnya asal liat aja, waktu lagi ganti-ganti channel. Tapi kalo udah udah nancep, susah deh lepasnya.

    Ngomongin masalah kayak ginian, tiba-tiba gw jadi kepikiran untuk menggabungkan kartun dengan tayangan porno politik. Pasti lucu deh. Kayak Democrazy gitu, tapi ada Sponge Bob, Squidward, dkk. Gw bahkan udah merancang para pejabat pemerintahannya. Semuanya sudah diaudisi lho. Dijamin sangat kompeten di bidangnya. Berikut adalah nama-nama yang lolos audisi:

    • Presiden : Tommy Pickles

    Kemampuan memimpin Tommy sudah terlihat bahkan sejak dia masih balita. Hal ini terlihat dalam setiap petualangan yang ia jalani bersama teman-temannya, ia selalu menunjukkan bakat memimpin yang menonjol.

    • Menko Kesra : Cosmo & Wanda

    Siapa lagi yang lebih cocok menempati posisi ini selain duet mereka berdua? Pastinya kalau mereka berdua yang jadi Menko Kesra, tidak akan ada lagi rakyat yang kesusahan. All your wishes come true.

    • Menristek : Jimmy Neutron

    Siapa lagi yang bisa menolak kecanggihan otak Jimmy Neutron dalam menciptakan berbagai macam gadget keren?

    • Menhankam : Sokka

    Dalam perjalanannya menemani Aang untuk mengalahkan Raja Api, Sokka selalu jadi ahli pengatur strategi dan komandan yang tidak bisa dianggap remeh. Dengan demikian, memilih Sokka menjadi menhankam akan membuat keamanan negara terjamin.

    • Menhub : Dora The Explorer

    Siapa lagi yang paling paham cara membaca peta dan cara menuju ke suatu tempat selain Dora? Pengalaman Dora bepergian ke berbagai tempat tentunya sudah membuat Dora mengenal akrab segala macam jenis transportasi dan dunia perhubungan.

    • Menhut : Elisa Thornberry

    Siapa lagi yang bisa mengelola hutan dengan baik selain Elisa, orang yang bisa berkomunikasi dengan penghuninya?

    • Menteri pangan : Spongebob Squarepants

    Kalau Spongebob yang jadi menteri pangannya, dijamin rakyatnya gak bakal kelaparan karena selalu di-supply sama Krabby Patties

    • Menkeu : Eugene Crab

    Bayangkan kecintaannya akan uang digabungin sama rasa nasionalisme yang tinggi. Pasti dia langsung mencari berbagai cara untuk menambah devisa negara.

    • Menpora : Sandy Cheek

    Kepribadiannya yang dinamis dan selalu ceria, serta kegemarannya dalam karate membuatnya cocok menempati jabatan ini.

    • Menkes : Katara

    Sebagai orang yang berasal dari suku air selatan, Katara memiliki kemampuan khusus dalam mengobati orang. Hal inilah yang membuatnya cocok menempati posisi ini.

    Kira-kira segini dulu. Dengan orang-orang ini aja, pemerintahannya pasti bakalan unik banget, gimana kalo ditambah yang lain lagi ya. Yang jelas, gak usah ditunggu tanggal tayangnya ya. Kecuali kalau kalian berpikir bahwa produser Nickelodeon cukup waras buat bikin acara ini. (*)

     
    • fenyps 10:55 am on January 11, 2010 Permalink | Reply

      wahahahahahaaaa lama ga baca tulisanmu. yg satu ini MAMEN uz!! 😀
      keren keren kereeenn!!

  • Fauzi EVR 11:53 am on October 4, 2009 Permalink | Reply
    Tags: keyakinan, ldkms, pemimpin, smala, tahap 1   

    You may think it’s over, but it’s not.. 

    Akhirnya, tdi sore dgn resmi LDKMS V tahap I berakhir dgn indah. gw ga gitu ngikutin sih tdi, tp sepertimya ada sedikit perkembangan. Beberapa peserta mulai mantap meninggikan orientasinya. Beberapa yg lain nampaknya sdh meyakinkan diri mereka bahwa mereka tidak salah pilih. Mudah2an saja memang tidak.

    Setahun yg lalu, gw ngalamin hal yg sama. dan itu sebuah titik balik hidup gw. Yg udah kenal gw lama tw sendiri kan, kalu gw ini orgnya free bgt. Dan gw sebelumny bs dbilang apatis sma kegiatan2 organisasi atw kepanitiaan. Pernah sih gw jadi OSIS pas SMP. Tp sm sekali kagak membekas didiri gw. ya karena gw ga kerja apa2 pas itu. Setahun lalu, pas hari terakhir LDK tahap I, mata gw kayak dibuka lebara2 setelah sebelumnya ketutup rapet. Seorang panitia (maaf mbak, sy ndak tau namanya sampe skrg) udah nyadarin gw bahwa gw punya jiwa kepemimpinan dlm diri gw, dan gw harus mulai menjadi pemimpin sat itu juga, bukan nungguin berapa tahun lagi.

    Sekarang, hal yg sama mungkin terjadi sm adek2 penerus gw. And I really hope it works well. Biar mereka pun mulai memiliki keinginan & keyakinan yg sama kayak gw. Gw juga mulai mencoba untuk percaya sma mereka. Mungkin ini akan jadi kepercayaan yg plg besar dri seorang kura2 pda generasi hebat calon pemimpin penentu masa depan bangsa. Sekarang, saatnya berdoa agar kepercayaan itu bisa diamanahkan pd mereka. Kalaupun belum, mereka masih harus berkeyakinan, bahwa mereka bisa memberikan sesuatu pada almamater mereka.

     
  • Fauzi EVR 8:55 am on September 27, 2009 Permalink | Reply
    Tags: ,   

    maaf ya lama nggak update 

    ya. maaf ya lama nggak update. Sekarang ini lagi ngerjain proyek baru. Proyek dr orang sih. Dari Herman Sanjaya. Dia juga pengin punya blog katanya. Blognya dia sendiri. Kalau mau tahu, mampir aja ke hermansanjaya.wordpress.com. Masih baru, jadi masih dikit postnya. Coba deh lu liat, biar kenal lebih dalem sama mas Herman.

     
    • feny 9:15 am on September 28, 2009 Permalink | Reply

      uz ayok mampir ke blogku yg baruu.. fenyps.blogspot.com
      eh mau po’o tukeran link 🙂

  • Fauzi EVR 8:33 am on September 25, 2009 Permalink | Reply
    Tags: , humor, lucu, marriage   

    Copas – marriage secret 

    Before marriage….

    He: Yes. At last. It was so hard to wait.

    She: Do you want me to leave?

    He: No! Don’t even think about it.

    She: Do you love me?

    He: Of course! Over and over!

    She: Have you ever cheated on me?

    He: No! Why are you even asking?

    She: Will you kiss me?

    He: Every chance I get.

    She: Will you hit me?

    He: Are you crazy! I’m not that kind of person!

    She: Can I trust you?

    He: Yes.

    She: Darling!

    After marriage…. >

    Simply read from bottom to the top..

    so smart huh? taken from here: http://jokesdll.wordpress.com/

     
  • Fauzi EVR 6:51 am on August 25, 2009 Permalink | Reply
    Tags: limbad, magic, sulap, the master   

    ML Berdiri 20 Jam 

    Wee, akhirnya nge-update lagi. Beberapa hari ini gw cuman mampir log in wordpress, trus liat2 dashboardnya. Jadinya kayak orang2 sok keren yg masuk mall cuman buat liat2 doang, biar berasa keren gitu. Hehe.. Actually, gw selalu punya banyak hal buat dipostingin, mulai hal2 tidak penting sampe hal2 yg bener2 tidak penting. Tapi, the only problem is, tiap kali gw klik new post dan ngeliat kolom kosong buat nulis2 itu, seketika gw ngerasa males. Akhirnya, cuman gw liatin. Trus, gw pandangin. Lalu, gw perhatiin. Kemudian gw merasa sudah saatnya minum Miz*ne untuk jadi 100 % lagi. Trus gw klik log out. Sebuah kisah yang sangat tragis memang.

    Oke, cukup intermezzonya. By all the way, bener ga sih nulis intermezzo tu kayak beginian ? Atau harusnya intermezzo? Atau intermetzo? Atau iNdT3rrmEzZzOowCH? Oke, stop !! kau mencuri hatiku Kita sudah keluar jalur. Langsung saja kita ke inti permasalahannya. Benar sekali saudara2, kita belum sampai ke inti permasalahan dari tadi. Bahkan sampai sekarang, ketika kita sudah mau nyampe ke inti permasalahannya pun, masih dipanjang2in lagi sm si Herman Sanjaya.

    Yang mau kita kupas tuntas setajam silet kali ini adl sulap. Sulap sih sebenernya sudah ada sejak ribuan bertahun2 silam, & di Indonesia pun sdh ada bbrapa nama yang tersohor sbg pesulap. Hanya, belakangan ini sulap jadi kayaknya booming bgt gara2 ada programnya RCTI yg namanya The Master, yg dgn gagahnya muncul dgn slogan mencari bintang tanpa mantra. Pernyataan yg pd dasarnya cukup bodoh. Kalau emang mau cari bintang ya tinggal keluar aja malem2, trus liat ke langit deh. Emang kagak usah pake mantra segala. Bodoh memang, tp di sisi lain terdengar romantis. Coba, acara apa lagi yg ngajakin kita ngeliat langit buat nyari bintang. So romantic kan. Jadi, kesimpulannya, ini adl acara apa?
    Gara-gara acara ini, di TV tiba2 banyak bgt acara sulap2 kayak begituan. Memang bukan sulap model kayak gw kecil dulu, dimana kalau ada kata sulap, yg pertama kali muncul di benak gw adl orang aneh yg pake tuxedo, topi panjang, sarung tangan putih, sama tongkat sulap (atau sihir) warna item dgn ujung putih, persis eek cicak. Itu jaman dulu banget tuh, jaman gw masih muda, sekarang sih sudah dewasa. Hehe.. (Ya ampun.. Gw udah kelas tiga!!). Jaman (penulisan yg benar adl zaman. Don’t try this at your Bahasa Indonesia class!) sekarang sulap udah macem2 bung. Ngeluarin kelinci dr topi masih dianggep sulap sih, tp udah basi bgt kayaknya. Sekarang itu sulapnya yg lebih keren, kayak hipnotis, nebak angka2 atau gambar, bahkan ngitung2 angka sampe banyak pun udah termasuk sulap. Jadi, bisa ditarik kesimpulan bahwa orang pintar adalah pesulap. At least pinter ngibul.

    Bukan cuma itu. Sekarang, diiris pake pisau, dilindes pake stom, diinjek2 diatas kasur paku pun dianggep sulap. Padahal kayak begituan kan namanya debus. Dari dulu mah sudah ada. Mungkin yang membedakan sama debus adl bumbu2nya yg terlalu dramatis. Kayak Limbad yg dilindes pake stom trus kejang, atau Rizuki yg badannya masuk kedalem kipas angin yg pinggirannya tajem trus berekspresi kesakitan yang sanget aneh (yang menurut gw lebih kayak ekspresi anak yg cacat mental). Sekali lagi, jadi sebenarnya ini acara apa?
    Yang paling parah gw liat pas kemaren ini. Waktu acaranya semacam duel antara Rizuki sama Wanda Cosmo. Rizuki udah gw certain di atas, sekarang Cosmo. Jadi, ceritanya si Cosmo ini mau nolongin seorang ibu tua yg telah terpisah 20 tahun dari suaminya (katanya sih ini kisah nyata). Saat itu suaminya sudah ada tidak jauh dari situ. Tapi, untuk kesana, tidaklah mudah. Ada kasur paku, ada bara api, ada kasur golok, & ada tembok. Dan untuk menemui suaminya, si nenek ini harus ngelewatin itu semua. Parahnya, tuh nenek lebay tingkat tinggi banget. Dia histeris banget, nangis2 sambil berkali2 ngomong ke si Cosmonya: “Mungkinkah ini terjadi Nak? Nak, mungkinkah ini terjadi Nak?” sambil mencakar2 wajahnya sendiri.Lalu, kurang lebih percakapannya seperti ini:

    Cosmo : “Saya akan tidur diatas paku ini agar ibu bisa lewat.” (lalu mencopot bajunya & tinggal singlet)
    Ibu (lewat diatas Cosmo dipegangin sm Deddy Corbuzier, sambil nangis2. Trus, pas mau turun, nginjek kepalanya Cosmo dulu)

    Cosmo : (Bangkit dgn gagahnya)

    Ibu: “Kamu tidak apa-apa Nak?” (menangis histeris & grepe-grepe badannya Cosmo)

    Trus tiba saatnya lewat diatas api. Cosmo mau nggendong si ibu ini.

    Ibu : “Nak, ini api. Panas Nak. Mungkinkah ini terjadi Nak?” (masih histeris)

    Cosmo : (menggendong si ibu dengan penuh cinta kasih. Sampe ditengah, bukannya langsung jalan sampe akhir, malah bolak-balik dulu sambil lompat2)

    Setelah api lewat,

    Ibu : “kamu tidak apa-apa Nak?” (ngebuka singletnya Cosmo trus ngeraba2 badannya)

    Saat sampe di pisau2 yg dijajar kayak kasur,

    Ibu : “nak, ini pisau Nak. Tajam Nak. Pengorbananmu begitu besar Nak. Ya Allah, lindungilah anakku ini.” (trus lewat lagi diatas Cosmo, & untuk kedua kalinya, nginjek kepalanya Cosmo)

    Yang terakhir, mecahin tembok, tapi harus ditahan pake badannya Cosmo, dengan alasan biar pecahan temboknya teratur & ga kena suaminya ibu tadi. Kenyataannya, ditahan pake badannya Cosmo pun temboknya tetep mucrat kemana2. Yang aneh, orang yg pingsan setelah temboknya pecah bukan Cosmo, tp malah kru yg ndorong Cosmo pake balok kayu, padahal dia ga kenapa2.

    Bisa kita tangkep bbrp hal yg kurang wajar disini, tentu saja selain kru yg pingsan tadi, yaitu si ibu yg heboh banget, nagis tp grepe-grepe, & berkali2 bilang, ‘mungkinkah ini terjadi nak?’ atau ‘pengorbananmu begitu besar nak’. Ibu, please, kasur paku, golok, api, itu semuanya lebarnya kagak nyampe 1 meter. Ibu nggak harus kan sampe nangis2 kayak gt. Tinggal lewat aja sebelah itu tadi semua, trus ketemu deh sm suaminya. Beres. Ga usah heboh.

    Oia, mengenai judul diatas, jgn jorok dulu yah. Jadi, td ceritanya ada kumpulan anak2 PS gt kan mau sholat. Karena masjidnya masih penuh, mereka pun nggosip ngobrol2 dulu. Salah satunya yg tertangkap kuping gw adl pembicaraan mereka tentang ML yg berdiri sampe 20 jam yg katanya ada di kaskus. Gw sempet jorok jg sih. Eh, ternyata yg dimaksud ML itu adl Master Limbad yg mau berdiri di menara selama 20 jam. Kurang kerjaan banget sih tuh orang. Terakhir kali gw liat pas di TV, ada Adi Nugroho yg lagi live report & dgn bangganya mengatakan “Selama 20 jam Limbad berpuasa di atas sana, demi mempersembahkan yang terbaik untuk Anda” Kalau menurut gw, itu bodoh. Ngapain jg nyiksa diri sendiri 20 jam kayak begituan, pake kata2 ‘mempersembahkan yg terbaik untuk anda’ lagi. Padahal, gw ga merasa mendapat suatu keuntungan dgn tindakan aneh Limbad itu. Sulap, sulap… (*)

     
    • afina ray 7:11 pm on September 26, 2009 Permalink | Reply

      udah jarang mampir ke sini, sekarang langsung ketawa ngakak bacanya mass.. xD

      aku nggak liat e yang pas cosmo itu. jadi penasaran nih ^^

    • dya ariessa 11:24 am on December 22, 2009 Permalink | Reply

      huahahaha…
      yang kejadiannya alay, yang crita juga alay.. jadinya yang mbaca ketularan alay..

      kayak e grepe2 gak usah di tulis.. geli bacanya..
      isoooo ae mas..

  • Fauzi EVR 8:27 am on August 10, 2009 Permalink | Reply
    Tags: , organisasi, sma, transformasi   

    Hidup Lagi. 

    Raditya Dika said that he’s been a bad blogger for not updating his blog for 15 days. What could I say ’bout my self ? I must be a bloody-hell-fu*ked-up blogger.
    Demi mengakhiri masa2 kering postingan, untuk smntara gw mau update kecil2an dulu. Just a simple post telling ’bout stuffs happened to me recently.

    Yg barusan, berita buruk, bnyk temen sekelas gw yg pd ungraded di ujian Cambridge AS Level. Paling bagus aja ‘C’ & diraih oleh Naufan si Tampan (nama ini memiliki sejarah tersendiri, kalu gw sempet mungkin bakal gw ceritain). It’s quite shocking for me, mengingat gw berencana ngambil Math A Level session depan. Semangat Uzi!!

    Kemarin, jdi selundupan di Astro, acara out bondnya MPK bwt APK baru. Seharian ngendon di sekolah, pulang sore, dapet makan dua kali, padahal bukan panitia. Tiap kali ada yg tanya: “Uzi kok ga pulang2 ?”. Maka gw jawab: “Udah disita rumahnya,” “Males aja dirumah. Ga ada kerjaan.”

    Memang, menjadi anak kelas 3 yg baik itu ga gampang, & gw belum terbiasa menghabiskan waktu di tempat les, atw dgn belajar, atw pulang jm 4 sore. That’s too strange for me.

    Yg kemaren2, nabrak taksi zebra gara2 pulang malem & nyetir sambil ngantuk hbs pulang liat latian cheerliar. Udah dua kali gw nabrak taksi yg berbeda. Mungkin gw jodoh sm taksi. Untung aja cm ganti 100rb, ga bnyk2 amat, & ga pake dimarahin sm ortu. Cm diingetin ga boleh pulang malem2 lagi. Dan dgn berbagai kenakalan, masih aja gw langgar. Ada yg aneh gitu kalu ga pulang malem. Cuma, skrg lbih ati2 aja kalu nyetir malem. Jadi sering berhenti di pinggir jalan bwt ngeliatin hape. It doesn’t make me awaken at all. Malah, bikin gw kliatan kayak org tolol. Tp, at least gw pny waktu bwt menyadarkan diri.

    Wow, writing too much, & skrg gw dah di-smsin berkali2 sm nak2 suruh raming. Maleesss… Ayo Uzi !! Semangat !! (*)

     
    • afina ray 4:34 pm on August 10, 2009 Permalink | Reply

      rasanya aneh kalo pulang pas matahari masih bersinar.. biasa eksis sih, huehehehe xp

    • feny 8:59 am on August 20, 2009 Permalink | Reply

      uz inget radityadika inget ketiak yg klepek² itu uz! hahaha

  • Fauzi EVR 6:42 am on June 18, 2009 Permalink | Reply
    Tags: ilham, kimia, traktiran   

    Nestapa Janin yang Keluar dari Anus 

    Wee.. Kemaren Ilham kembali menghantui kelas XI IA 1. Setelah sekian lama menjadi mitos yang diragukan keberadaannya, akhirnya kemaren Ilham membuktikan bahwa dia bukanlah fiktif belaka.

    Kembali dr Bandung setelah berbulan2 menjalani perjuangan keras, berperang dengan monster2 methanamianon, ethanolimon, serta acetic acemon, akhirnya dia berhasil selamat & bertahan hidup! Salut sodara2!

    Harusnya Ilham datang dengan berbahagia, karena hari itu pas dy ulang tahun. Dengan segala kedewasaannya, ternyta dy bru 62 17 tahun. Tp lek dibanding ak yo tuekan de’e. Sayangnya, dihari ulang tahunnya, dy malah dapet kabar kurang menggembirakan. Dy batal ke Inggris bung. Tidak lolos begitu. Gw malu ngebayangin dy pas dpt pengumuman itu, dy pasti langsung lari2 dan nabrakin orang2 di sekelilingnya. Ilham yang malang..

    However, Ilham is still our hero. At least, dy yg nyelametin kita dr kekejaman Pak Djoko. Dy jg yg nyelametin kita dr cengkeraman maut soal-soalnya Mam Merry.

    Tapi Ilham memang tetep baik. Dy nraktir nak2 kelas di Pronto. Mamen! Yg ada & yg mau ikut aja sih. Yawes berangkatlah kita semua ke Pronto yg deket Hotel Sahid itu. Gw ikut mobilnya Edwin, abis males bw motor sendiri, panas. Sebuah kebodohan pas Edwin nyetir. Waktu jalannya belok dikit, gw liat ada nama Pronto terpampang dgn jelas. Gw butuh waktu mikir sampe Teta bilang, “Lho, itu lak Pronto se ?”. Dan Edwin belok dengan sangat dramatis. Pak satpamnya pun cuma bisa melongo. Gw ngerasa mw ngeplak kepalanya Edwin.

    Setelah kita masuk, pesta dimulai! Anak2 cowok pd gila2an kalau makan. Berpiring2 masih nambah2 lagi. Wadoh wadoh.. Ditengah2 acara, Enno dateng ama Phe bwa cake sama kado. Wew, kado yg dibawa Enno adl 2 kotak susu ultra rasa stoberi. Mamen tenan wis katae Ilham.

    Sementara itu, sebelum Enno dateng, anak2 cowok malah ngomongin janin yang keluar dr anus pas ibunya mau boker. Naufan yg lg makan salad pengin muntah dimukanya Edgar.. (*)

     
  • Fauzi EVR 4:10 am on June 10, 2009 Permalink | Reply
    Tags: class, intuisi, ulangan   

    Laki-Laki Bernama Sukiman yang Minum Cerebrovit 

    Musim ulangan ni. UAS lebih tepatnya. Untungnya hari-hari belakangan ini udah nggak diisi lagi sama pelajaran2 maut menggoyang otak umat manusia. Mulai dari sekarang cuman tinggal Penjaskes, TIK, ma try out, udah deh.

    Gw akui, gw emang bukan orang yang pinter. Mungkin cukup pinter buat nyadar kalo gw ga pinter. Tapi ga cukup pinter buat maksa diri gw sendiri buat belajar. Padahal, dua hari lalu, berurutan ulangannya adl ulangan yang “super”. Hhe.. Walhasil, gw make metode belajar pamungkas yang paling ampuh: metode bimbingan pengharapan. Dibimbing sama intuisi, berharap ndak remidi. Hhe…

    Seperti yang terjadi pas gw mau ulangan sejarah. Sumpah, gw bner2 males belajar. Bukan cm karena ga punya bukunya, tp jg karena ngantuk. Akhirnya, gw cm baca bbrp kata-kata, melihta-lihat angka2 tahun sebuah kejadian, merasa bosan, trus nonton tipi.

    Ketika tiba hari eksekusi, gw cm bs ngeliatin lembaran soal dgn cemas, merasa tidak mengerti, menghela napas panjang, & membiarkan tangan gw membentuk bulatan hitam kayak eek cicak di LJK. Dengan berbagai daya upaya, gw mencoba tetep survive. Gw pun mulai berpikir logis. Pas ada soal tentang peristiwa penting pd masa kabinet Sukiman, gw mulai berpikir keras. Gw liat pilihan jawabannya satu-persatu, berharap ada satu pilihan yang tiba-tiba bersinar terang. Ternyata ga ada. Tp ada satu jawaban yg memancing gw. Yaitu peristiwa Tanjung Morawa tentang tanah perkebunan. Entah kenapa tiba2 ada org nyalain bohlam di atas kepala gw. Wah, tanah perkebunan ya, berarti ada hubungannya sama yang berbau kampung-kampung gitu dong, nah, cocok tuh sm nama Sukiman yg terdengar …. (maaf ya pak.. piss –v). Dan gw pilihlah jawaban itu.

    Ternyata metode pemikiran logis non-realistis tsb masih harus gw pake dihari berikutnya. Biologi. Wajar sih, secara malem sebelumnya gw ga belajar sama sekali, cm liat2 soal tahun lalu, trus merasa sangat dilecehkan karena ga ada yg gw ngerti, ya udah gw tidur. kalo ga salah sih jam 1/2 8an gitu. Besoknya, ternyata gak banyak yg bs diharapkan dr temen2 gw. Walhasil, gw pun kembali melakukan metode yg gw sebut sebelumnya.
    Pertama, tentang Cerebrum, cerebellum, & Medulla. Jadi, ceritanya ada org yg mabok krn alkohol, nah pertama, dy susah ngomong, trus, susah jalan, trus, susah napas. Bagian apa yg diserang sm alkohol, sesuai urutan. Gw mencoba menarik suatu informasi dr pilihan jawaban yg ada. Ya cuma 3 itu: Cerebrum, Cerebellum, & Medulla. Cerebrum, terdengar agak gak asing. dan yg langsung muncul di kepala gw adl Cerebrovit, suplemen itu loh. Cerebrovit kan multivitamin, yg jelas ga ada hubungannya sm omong2an atau napas2an, berarti jalan2an. Berarti Cerebrum ada di urutan kedua, sisanya ngikut dah…

    Berikutnya adl hormon. Yg berkaitan dgn testosteron. Apa ya itu testosteron. Testos, testis, laki-laki. Kebetulan di pilihannya ada LH. L pasti buat laki-laki, & H buat hormon. Selanjutnya, terisilah satu bulatan di LJK gw. Sisanya, gw mendapatkan bimbingan2 ghaib. Yg bikin gw takut, gw gak bnr2 tw bimbingan itu dtg dari Tuhan atau setan, & gw ga tau mana yg kasih bimbingan lebih banyak. Dengan segala kekuatan iman & takwa, gw berharap Tuhan lebih kasihan ke gw drpd setan yg pengin jatuhin gw.

    Pas gw udah selese ngerjain biologi, masih ada waktu sampe bel bunyi, & gw liat ga ada yg berhasrat ngumpulin duluan. Gw pun nggambar gadis kecil yg jalan2 di malem hari (bodoh bgt sih tuh gadis kecil) dan dikepung sama penjahat & srigala dari dua arah di lembar soal. Belum sempet gw bikin lanjutannya, Pak Hamdi udah beraksi ngumpulin lembaran2 penuh kenangan itu.. (*)

     
  • Fauzi EVR 8:20 am on June 5, 2009 Permalink | Reply
    Tags: capres, demokrasi, kumis, pemilu, pilpres, presiden   

    Kumis Kerakyatan 

    Wee.. lagi musim kampanye capres nih. Bnyak bgt iklan capres yg mulai bermunculan di tipi akhir2 ini. sebagai penikmat tipi, mw g mw gw jg jadinya nontonin tuh iklan. Herannya, seperti gw blg diatas, yg bnyk beredar adl bnr2 iklan CAPRES, ga ada cawapresnya sama sekali. Yah.. kalaupun ada plg cm foto sm nama satu scene doang. Penggembiralah istilahnya.

    Udah gitu, iklannya macem2 lgi. Da yg pke jingle kyk punyanya iklan mie, da pake testimoni, da yg pake janji2. Hhe.. Okay, talk a little bout politic.. Sodara2, seperti yg kita tw, bwt pemilu bentar lg, kita punya bbrp capres. Mulai Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, sampe Herman Sanjaya Megawati Soekarnoputri. Lebih sedikit dibandingkan lima tahun lalu. Berarti nyapres lg ga musim nih. Politikusnya pd sibuk Facebook-an. Hhe…

    Kalo mw liat dr iklannya ni, sbnrnya da bbrp kandidat yg bs dibilang unggul. Mari kita bahas. Menurut gw, yg diuntungkan disini adl SBY & JK sbg pasangan incumbent. Ga kyk Megawati yg menjual janji, SBY & Jk lbh bnyk menjual prestasi. Jelas, & itu terasa lebih nyata drpd jualan janji2 manis. Secara iklan pun, JK lbh unggul bbrp poin drpd SBY. Dalam iklannya, JK bnyk nonjolin testimoni2 positif & nyata, beda sama SBY yg mlh sibuk nyanyi2in jingle mie instan & bikin iklan “kenalan”. Kesan yg bisa didapat dr iklan bahwa JK adl capres yg lbih kerakyatan.

    Tp mungkin tiap org punya pilihan mereka masing2. Mungkin bbrp org, khususnya ibu2, bakalan milih yg ganteng, kyk yg diisukan tahun 2004 lalu. Otomatis mereka bakalan milih Herman Sanjaya Prabowo Subianto yg lbh ganteng drpd SBy. Kalo gw sih punya bbrp pertimbangan bwt masing2 capres diatas. Kalo lo mw tw sih.. Bneran nih mw tau ?? SBY : patut dipilih krn singkatan namanya kyk singkatan nama kota kita tercinta.. (Surabaya rock city !! Yeah !!). Mega-Pro : patut dipilih krn bodinya bagus, mesinnya awet, & harga jual kembalinya tinggi. JK : patut dipilih krn kumisnya melorot kebawah, berarti kumisnya kerakyatan dong ya Pak.. (*)

     
    • tetacantikk 10:28 am on June 5, 2009 Permalink | Reply

      kamu tau nggak zi, yang pertama kali ada dipikiranku waktu liat judulmu?

      pak satpam di smala. haha. kirain mau ngomongin dia. hahahahaha xD

  • Fauzi EVR 12:00 pm on May 28, 2009 Permalink | Reply
    Tags: gratitude, thanks   

    Thanks 

    It’s very nice to know that there is someone become a fans of my blog. Well, walaupun blog gw ni bs dibilang ga cukup bagus. Ga pake desain yg aneh2, isinya ga mutu, tapi trnyta masih da yg suka. hhe..
    Special thanks bwt Miss Tyka yg mengungkapkan segala isi hatinya bahwa dy menyukai blog gw. Huray.. (*)

     
    • afina ray 7:59 am on June 3, 2009 Permalink | Reply

      aku juga baca lhoo.. 😉

    • afina ray 8:00 am on June 3, 2009 Permalink | Reply

      eh, aku juga suka baca blognya mas uzi maksudnya.. 😀

    • Ersti Ecci 10:18 am on June 3, 2009 Permalink | Reply

      aku juga suka lho zi. suka blogmu. haha. eh link blogku zi.. seorangmelankolis.blogspot.com . ok? 😉

    • misstyka 12:31 pm on June 5, 2009 Permalink | Reply

      saya suka sih baca blog kamu. walo bahasa tulisannya sering disingkat-singkat kayak SMS, hehehe. tenang aje Zi, disini mah kagak ngitung per-karakter! :p

    • fenypuspa 9:02 am on June 23, 2009 Permalink | Reply

      he saya juga baca zi! 😀

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel