Updates from January, 2010 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • Fauzi EVR 3:22 am on January 14, 2010 Permalink | Reply
    Tags: ayah, bapak, copas   

    copas yang dicopas dan dicopas lagi 

    Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya…..

    Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.

    Lalu bagaimana dengan Papa?

    Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,

    tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?

    Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng,

    tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?

    Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil……

    Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda.

    Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu…

    Kemudian Mama bilang : “Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya” ,

    Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka….

    Tapi sadarkah kamu?

    Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.

    Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba.

    Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : “Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang”

    Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?

    Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :

    “Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!”.

    Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.

    Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.

    Ketika kamu sudah beranjak remaja….

    Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: “Tidak boleh!”.

    Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu?

    Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat – sangat luar biasa berharga..

    Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu…

    Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama….

    Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya,

    Bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?

    Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia…. :’)

    Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..

    Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?

    Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.

    Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir…

    Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut – larut…

    Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahimu.. .

    Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang?

    “Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa”

    Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.

    Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata – mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti…

    Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa

    Ketika kamu menjadi gadis dewasa….

    Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain…

    Papa harus melepasmu di bandara.

    Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?

    Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini – itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .

    Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.

    Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata “Jaga dirimu baik-baik ya sayang”.

    Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT…kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.

    Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.

    Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.

    Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan…

    Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : “Tidak…. Tidak bisa!”

    Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan “Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu”.

    Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?

    Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.

    Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.

    Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat “putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang”

    Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.

    Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..

    Karena Papa tahu…..

    Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.

    Dan akhirnya….

    Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa pun tersenyum bahagia….

    Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?

    Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa….

    Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: “Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik….

    Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik….

    Bahagiakanlah ia bersama suaminya…”

    Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk…

    Dengan rambut yang telah dan semakin memutih….

    Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya….

    Papa telah menyelesaikan tugasnya….

    Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita…

    Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat…

    Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis…

    Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .

    Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa “KAMU BISA” dalam segala hal..

    HIDUP PAPA,AYAH,BAPAK

    Uzi says: mengharukan bukan sodara2. sbg salah satu calon bapak, gw bener2 tersentuh. ihiks..ihiks.. maaf ya, jadi cegukan gini.

    sumber: http://kangkung-darat.blogspot.com/2009/11/perempuan-baca-ini.html

    Advertisements
     
    • fenyps 8:45 am on January 15, 2010 Permalink | Reply

      aku pernah baca ini uz. di notenya seseorag di fb. ternyata itu kopas dari blognya bojes to.. -. .-
      eniwei saiki rajin update rek. gayaaa.. ganti template pula ๐Ÿ˜€

    • uzianaknakal 8:31 am on January 18, 2010 Permalink | Reply

      @feny : itu lo dia ya copas dr kaskus.
      iya dong ngupdate. gak mau kalah sm kamu.

  • Fauzi EVR 7:53 am on January 11, 2010 Permalink | Reply  

    Disoriented 

    Wow, itโ€™s another long update. Entah kenapa, belakangan ini minat tulis menulis gw jadi agak tinggi, tapi selalu saja muncul problem yang sama tiap kali gw mau bener-bener nulis. Tiap kali gw ngeliat halaman kosong dengan kursor yang berkedip-kedip, tiba-tiba gw jadi males.

    Tapi sekarang gw mulai membiasakan diri buat berdamai dengan kemalesan gw ini. Buktinya, sekarang gw mulai nulis lagi kan? Pasti kalian para pembaca setia blog ini sangat merindukan tulisan-tulisanku yang selalu mengundang rasa penasaran kalian kan? Ahahahaโ€ฆ

    Gw lagi pengin banget cerita soal keadaan gw sekarang yg lagi mengalami disorientasi. Yang gw maksud bukan disorientasi mental tentunya, maksud gw, kalian udah tahu dari lama kan tentang yg satu itu. Disorientasi yg gw bicarain adalah pilihan tontonan TV gw. Sampe beberapa tahun lalu, gw selalu menjadikan tayangan kartun, terutama Nickelodeon sebagai pilihan utama dan satu-satunya, dan hari Minggu adalah surga tontonan. Bayangin, setengah hari penuh berisi kartun. Wow.

    Tapi, tanpa bisa gw jelasin, belakangan ini gw lebih milih buat nonton tayangan berita dan semacam diskusi gitu di TVOne atau Metro TV. Bisa disaksikan bedanya bukan saudara-saudara? Gak tau ya, menurut gw, berbagai permasalahan, terutama politik, yang diangkat dalam tayangan-tayangan itu malah bikin gw tertarik. Apakah mungkin semua ini merupakan salah satu efek usia 17 tahun yang akan datang satu setengah bulan lagi? Bisa mungkin jadi.

    Salah satu faktor yang mungkin bikin gw cukup suka dengan tayangan-tayangan di TVOne atau Metro TV adalah cara mereka mengemas suatu permasalahan yang cukup berat dengan berbagai macam format yang menarik. Bukan hanya disajikan secara kaku seperti tayangan gosip investigasi, tapi disajikan melalui diskusi-diskusi dan dialog interaktif atau bahkan diparodikan. Salah satu yang selalu menarik buat gw adalah Apa Kabar Indonesia yang tayang di TVOne dan Democrazy yang tayang di Metro TV. Dua tayangan itu bener-bener manteb gila. Biarpun begitu, kalo lo tanya gw kapan hari & jam tayangnya, gw bakal jawab gak tau. Habisnya gw juga liatnya asal liat aja, waktu lagi ganti-ganti channel. Tapi kalo udah udah nancep, susah deh lepasnya.

    Ngomongin masalah kayak ginian, tiba-tiba gw jadi kepikiran untuk menggabungkan kartun dengan tayangan porno politik. Pasti lucu deh. Kayak Democrazy gitu, tapi ada Sponge Bob, Squidward, dkk. Gw bahkan udah merancang para pejabat pemerintahannya. Semuanya sudah diaudisi lho. Dijamin sangat kompeten di bidangnya. Berikut adalah nama-nama yang lolos audisi:

    • Presiden : Tommy Pickles

    Kemampuan memimpin Tommy sudah terlihat bahkan sejak dia masih balita. Hal ini terlihat dalam setiap petualangan yang ia jalani bersama teman-temannya, ia selalu menunjukkan bakat memimpin yang menonjol.

    • Menko Kesra : Cosmo & Wanda

    Siapa lagi yang lebih cocok menempati posisi ini selain duet mereka berdua? Pastinya kalau mereka berdua yang jadi Menko Kesra, tidak akan ada lagi rakyat yang kesusahan. All your wishes come true.

    • Menristek : Jimmy Neutron

    Siapa lagi yang bisa menolak kecanggihan otak Jimmy Neutron dalam menciptakan berbagai macam gadget keren?

    • Menhankam : Sokka

    Dalam perjalanannya menemani Aang untuk mengalahkan Raja Api, Sokka selalu jadi ahli pengatur strategi dan komandan yang tidak bisa dianggap remeh. Dengan demikian, memilih Sokka menjadi menhankam akan membuat keamanan negara terjamin.

    • Menhub : Dora The Explorer

    Siapa lagi yang paling paham cara membaca peta dan cara menuju ke suatu tempat selain Dora? Pengalaman Dora bepergian ke berbagai tempat tentunya sudah membuat Dora mengenal akrab segala macam jenis transportasi dan dunia perhubungan.

    • Menhut : Elisa Thornberry

    Siapa lagi yang bisa mengelola hutan dengan baik selain Elisa, orang yang bisa berkomunikasi dengan penghuninya?

    • Menteri pangan : Spongebob Squarepants

    Kalau Spongebob yang jadi menteri pangannya, dijamin rakyatnya gak bakal kelaparan karena selalu di-supply sama Krabby Patties

    • Menkeu : Eugene Crab

    Bayangkan kecintaannya akan uang digabungin sama rasa nasionalisme yang tinggi. Pasti dia langsung mencari berbagai cara untuk menambah devisa negara.

    • Menpora : Sandy Cheek

    Kepribadiannya yang dinamis dan selalu ceria, serta kegemarannya dalam karate membuatnya cocok menempati jabatan ini.

    • Menkes : Katara

    Sebagai orang yang berasal dari suku air selatan, Katara memiliki kemampuan khusus dalam mengobati orang. Hal inilah yang membuatnya cocok menempati posisi ini.

    Kira-kira segini dulu. Dengan orang-orang ini aja, pemerintahannya pasti bakalan unik banget, gimana kalo ditambah yang lain lagi ya. Yang jelas, gak usah ditunggu tanggal tayangnya ya. Kecuali kalau kalian berpikir bahwa produser Nickelodeon cukup waras buat bikin acara ini. (*)

     
    • fenyps 10:55 am on January 11, 2010 Permalink | Reply

      wahahahahahaaaa lama ga baca tulisanmu. yg satu ini MAMEN uz!! ๐Ÿ˜€
      keren keren kereeenn!!

  • Fauzi EVR 11:53 am on October 4, 2009 Permalink | Reply
    Tags: keyakinan, ldkms, pemimpin, smala, tahap 1   

    You may think it’s over, but it’s not.. 

    Akhirnya, tdi sore dgn resmi LDKMS V tahap I berakhir dgn indah. gw ga gitu ngikutin sih tdi, tp sepertimya ada sedikit perkembangan. Beberapa peserta mulai mantap meninggikan orientasinya. Beberapa yg lain nampaknya sdh meyakinkan diri mereka bahwa mereka tidak salah pilih. Mudah2an saja memang tidak.

    Setahun yg lalu, gw ngalamin hal yg sama. dan itu sebuah titik balik hidup gw. Yg udah kenal gw lama tw sendiri kan, kalu gw ini orgnya free bgt. Dan gw sebelumny bs dbilang apatis sma kegiatan2 organisasi atw kepanitiaan. Pernah sih gw jadi OSIS pas SMP. Tp sm sekali kagak membekas didiri gw. ya karena gw ga kerja apa2 pas itu. Setahun lalu, pas hari terakhir LDK tahap I, mata gw kayak dibuka lebara2 setelah sebelumnya ketutup rapet. Seorang panitia (maaf mbak, sy ndak tau namanya sampe skrg) udah nyadarin gw bahwa gw punya jiwa kepemimpinan dlm diri gw, dan gw harus mulai menjadi pemimpin sat itu juga, bukan nungguin berapa tahun lagi.

    Sekarang, hal yg sama mungkin terjadi sm adek2 penerus gw. And I really hope it works well. Biar mereka pun mulai memiliki keinginan & keyakinan yg sama kayak gw. Gw juga mulai mencoba untuk percaya sma mereka. Mungkin ini akan jadi kepercayaan yg plg besar dri seorang kura2 pda generasi hebat calon pemimpin penentu masa depan bangsa. Sekarang, saatnya berdoa agar kepercayaan itu bisa diamanahkan pd mereka. Kalaupun belum, mereka masih harus berkeyakinan, bahwa mereka bisa memberikan sesuatu pada almamater mereka.

     
  • Fauzi EVR 8:20 am on June 5, 2009 Permalink | Reply
    Tags: capres, demokrasi, kumis, pemilu, pilpres, presiden   

    Kumis Kerakyatan 

    Wee.. lagi musim kampanye capres nih. Bnyak bgt iklan capres yg mulai bermunculan di tipi akhir2 ini. sebagai penikmat tipi, mw g mw gw jg jadinya nontonin tuh iklan. Herannya, seperti gw blg diatas, yg bnyk beredar adl bnr2 iklan CAPRES, ga ada cawapresnya sama sekali. Yah.. kalaupun ada plg cm foto sm nama satu scene doang. Penggembiralah istilahnya.

    Udah gitu, iklannya macem2 lgi. Da yg pke jingle kyk punyanya iklan mie, da pake testimoni, da yg pake janji2. Hhe.. Okay, talk a little bout politic.. Sodara2, seperti yg kita tw, bwt pemilu bentar lg, kita punya bbrp capres. Mulai Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, sampe Herman Sanjaya Megawati Soekarnoputri. Lebih sedikit dibandingkan lima tahun lalu. Berarti nyapres lg ga musim nih. Politikusnya pd sibuk Facebook-an. Hhe…

    Kalo mw liat dr iklannya ni, sbnrnya da bbrp kandidat yg bs dibilang unggul. Mari kita bahas. Menurut gw, yg diuntungkan disini adl SBY & JK sbg pasangan incumbent. Ga kyk Megawati yg menjual janji, SBY & Jk lbh bnyk menjual prestasi. Jelas, & itu terasa lebih nyata drpd jualan janji2 manis. Secara iklan pun, JK lbh unggul bbrp poin drpd SBY. Dalam iklannya, JK bnyk nonjolin testimoni2 positif & nyata, beda sama SBY yg mlh sibuk nyanyi2in jingle mie instan & bikin iklan “kenalan”. Kesan yg bisa didapat dr iklan bahwa JK adl capres yg lbih kerakyatan.

    Tp mungkin tiap org punya pilihan mereka masing2. Mungkin bbrp org, khususnya ibu2, bakalan milih yg ganteng, kyk yg diisukan tahun 2004 lalu. Otomatis mereka bakalan milih Herman Sanjaya Prabowo Subianto yg lbh ganteng drpd SBy. Kalo gw sih punya bbrp pertimbangan bwt masing2 capres diatas. Kalo lo mw tw sih.. Bneran nih mw tau ?? SBY : patut dipilih krn singkatan namanya kyk singkatan nama kota kita tercinta.. (Surabaya rock city !! Yeah !!). Mega-Pro : patut dipilih krn bodinya bagus, mesinnya awet, & harga jual kembalinya tinggi. JK : patut dipilih krn kumisnya melorot kebawah, berarti kumisnya kerakyatan dong ya Pak.. (*)

     
    • tetacantikk 10:28 am on June 5, 2009 Permalink | Reply

      kamu tau nggak zi, yang pertama kali ada dipikiranku waktu liat judulmu?

      pak satpam di smala. haha. kirain mau ngomongin dia. hahahahaha xD

  • Fauzi EVR 12:00 pm on May 28, 2009 Permalink | Reply
    Tags: gratitude, thanks   

    Thanks 

    It’s very nice to know that there is someone become a fans of my blog. Well, walaupun blog gw ni bs dibilang ga cukup bagus. Ga pake desain yg aneh2, isinya ga mutu, tapi trnyta masih da yg suka. hhe..
    Special thanks bwt Miss Tyka yg mengungkapkan segala isi hatinya bahwa dy menyukai blog gw. Huray.. (*)

     
    • afina ray 7:59 am on June 3, 2009 Permalink | Reply

      aku juga baca lhoo.. ๐Ÿ˜‰

    • afina ray 8:00 am on June 3, 2009 Permalink | Reply

      eh, aku juga suka baca blognya mas uzi maksudnya.. ๐Ÿ˜€

    • Ersti Ecci 10:18 am on June 3, 2009 Permalink | Reply

      aku juga suka lho zi. suka blogmu. haha. eh link blogku zi.. seorangmelankolis.blogspot.com . ok? ๐Ÿ˜‰

    • misstyka 12:31 pm on June 5, 2009 Permalink | Reply

      saya suka sih baca blog kamu. walo bahasa tulisannya sering disingkat-singkat kayak SMS, hehehe. tenang aje Zi, disini mah kagak ngitung per-karakter! :p

    • fenypuspa 9:02 am on June 23, 2009 Permalink | Reply

      he saya juga baca zi! ๐Ÿ˜€

  • Fauzi EVR 4:20 am on April 15, 2009 Permalink | Reply
    Tags: dana, kepenatan, psgs goes to penang   

    Hufh.. 

    Akhirnya bs ngeblog lg..
    Blkgn gw disibukkan ma masalah hidup yg spertinya tidak berkesudahan. Banyaaak bgt. Untungnya dr smw tu masih da bbrp yg bkin gw seneng (tentu aja bkn masalahnya, tp yg lain).
    Gw dihujat ma Miss Tyka gara2 menulis tentang Bu Tikus. Hha.. Haduhh.. Gw cm mengungkapkann perasaan. Apalagi org tu mank mangkelno. Masa dy mw ikut nak PS ke Penang tp maunya dibayarin. Duite mbahe apa ?!
    Soal nak PS, gw nyaris desperate jg.. 30jt bwt minggu ni (bkn 10jt kayak kata Yance.. Itung2annya bodo tu..). Da 6 alternatif yg muncul di otak gw :

      minta sponsor rokok
      jual diri
      pegadaian
      jual baju bekas
      jual ginjal
      ngepet

    Sbnernya msih da satu alternatif lg : minta sumbangan ke caleg. Tp g bs diharepin. Secara pemilu dah lwt..
    Ngomong2 soal pemilu, skrg warnanya tipi lg biru smw. Demokrat menang dmna2. Padahal sbnrnya gw lbh dukung PKS. Kliatan YESS !!
    Ah males ngomongin politik.. (*)

     
  • Fauzi EVR 12:27 pm on April 13, 2009 Permalink | Reply
    Tags: beban, , semangat   

    Ayo Semangat !! 

    Pernah ngerasain hidup yg berubah 180 derajat g ? I’m experiencing it now. Rasanya, blum lma ni gw msih jd nak yg ho’oh-ho’oh, skrg dah jd nak yg he’eh-he’eh. Entah knp, gw mulai ngrasa jd ORANG YESS..
    Tp gw pikir tu tantangan lain bwt gw. Dan gw yakin pasti bnyk bgt manfaatnya dikemudian hari. Jd, meskipun skrg gw lg stress berat, SEMANGAT UZI !!(*)

     
  • Fauzi EVR 11:42 pm on October 21, 2008 Permalink | Reply  

    menjadi bagian dari suatu sistem 

    blkgan ni kehidupan yg sy jalani trus sj mngalami perubahan . bs dbilang cukup positif . sy bcara tntng pa yg sy hadapi saat ni . dulu” tu ,, wktu prtma ikut LDKMS V ( ditulis scr lngkp ,, brikutny dtulis sbg LDK sj ) ,, sy sma skali ndak brkeinginan untuk jd slah stu pengrus OSIS . tujuan sy ikut LDK adl hari trkhir yg luar biasa . lbih tpatny adl acr simulasi cr sponsor . acr tu yg bs bkin sy brthan slma 3 hari d LDK thap 1 ,, g sprti nak laen yg makin tepar .

    tahun lalu ,, sy ikut LDK krn absen hr trkhir perisai . tp sy jg ikut smpe hr trkhir . krn tu sy tw simulasi tu . nah ,, gra2 tu sy jdi pgen ikut lg taon brikutny . krn pas tu cm dpet sponsor dikit & dr prushan yg slah pula .

    bgitu . tp da 1 hal yg tb2 merubah hidup sy d hari trkhir tu – yg thun ni . thun kmren ,, ditu2p dgn acr renungan ,, saat org yg km cintai meninggal & merasa terharu . thun ni msih sm . tp yg beda adl sblum tu . dsitu ad sesi pertnyaan . satu prtnyaan tu lah yg brhasil mngubah hidup sy dlm sekejap : apakh km siap untuk jd pemimpin d smala ??

    awalny sy mnjwab tidak ( byangkn ,, sy bhkan ikut LDK dgn tjuan untuk tdk mnjadi pengurus OSIS ). ya ,, sy nfak pny keinginan untk jd pngurus OSIS . sy jwab sy lum siap . tp kmudian ,, pr pnitia berusaha myakinkn sy . smpe bbrp waktu kmudian sy msih mnjwb tdk krn sy ndak ingin dianggap ikut2an nak2 lain yg dah blg bgitu . lalu sy sdar . ni bkn soal ikut2an . ni soal ksadaran . sy br sadar ,, 3 hari sy ikut LDK . mngrjkan tgs kelompok smpe mngabaikn tgs indvidu sy sndri . sy dah berkorban & pntang mnyerah . disitulah sy mulai mrasa bhwa sy mampu . lalu sy mantapkan niat . sy ucapkn Bismillah dlm hati . sy dah janji sm Allah .

    bbrp saat kmudian sy tw bhwa sy lolos thap 2 . saat tu yg sy pikirkn adl orientasi . dr thap 1 sy dah ndak pny orientasi . tp krn sy dah berubah ,, mka sy pun mulai mnentukan orientasi . lalu sy mmilih Sekbid VIII ,, knpa ?? krn sy myakini bhwa sy dpat bkrja dgn optimal d bidang yg sy snangi . sy jg peduli pd kesenian d smala yg lm tak trdgar ,, trutama seni tradisional . sy bhkan dah mnyiapkn mimpi sy .

    saat sy dah mulai masuk kdlam lingkungan bru ,, sy jg dah sdar bhwa orientasi sy yg pling rendah . “hanya” Sekbid VIII . smntra yg lain skretaris ,, bndhara ,, atw ketua . tp pa sy minder ?? tidak !! sy dah tw pa yg sy jalani & myakininy spnuh hati . sy pny mimpi yg brbeda dgn mrka .

    bgitulh smpe LDKny sndri slse . saat rapat formatur ,, sy dah agak nervous . tp sy dah mantap . sy bhkn mngucapkn visi misi sy dgn lancar dhdapan APK . lalu sy mnunggu . smpe bbrp jm kmudian sy mndpt hsilny . sy terplih jd casekum OSIS. kli ni brubah lg . pa sy kcewa & mngundurkn diri ?? kecewa sdikt ,, tp tdk mgundurkn diri . sy mmgang password yg dbwt brsma saat mnunggu rapat : kesuksesan adl menyukai apa yg dilakukn ,, bkn mlkukan pa yg dsukai . yg trpntg bgi sy adl bkn d posisi pa sy ,, tp amanat yg sy pegang . sy msih ingat dgn kta Mbak BIta wkt thap 2 ,, bhwa carier yg sy bwa naik gunung wktu tu tak lebih brat dr amanah yg akn sy tanggung . kaluย  sy dah dpercaya ,, akankh sy mngecewakan mreka ?? jawabny adl TIDAK !!(*)

     
    • tetajujjamaencapsa 3:58 am on October 22, 2008 Permalink | Reply

      yeaaay ! i vote for u uzaee ! hha ๐Ÿ˜€

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel