Updates from August, 2009 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • Fauzi EVR 6:51 am on August 25, 2009 Permalink | Reply
    Tags: limbad, magic, sulap, the master   

    ML Berdiri 20 Jam 

    Wee, akhirnya nge-update lagi. Beberapa hari ini gw cuman mampir log in wordpress, trus liat2 dashboardnya. Jadinya kayak orang2 sok keren yg masuk mall cuman buat liat2 doang, biar berasa keren gitu. Hehe.. Actually, gw selalu punya banyak hal buat dipostingin, mulai hal2 tidak penting sampe hal2 yg bener2 tidak penting. Tapi, the only problem is, tiap kali gw klik new post dan ngeliat kolom kosong buat nulis2 itu, seketika gw ngerasa males. Akhirnya, cuman gw liatin. Trus, gw pandangin. Lalu, gw perhatiin. Kemudian gw merasa sudah saatnya minum Miz*ne untuk jadi 100 % lagi. Trus gw klik log out. Sebuah kisah yang sangat tragis memang.

    Oke, cukup intermezzonya. By all the way, bener ga sih nulis intermezzo tu kayak beginian ? Atau harusnya intermezzo? Atau intermetzo? Atau iNdT3rrmEzZzOowCH? Oke, stop !! kau mencuri hatiku Kita sudah keluar jalur. Langsung saja kita ke inti permasalahannya. Benar sekali saudara2, kita belum sampai ke inti permasalahan dari tadi. Bahkan sampai sekarang, ketika kita sudah mau nyampe ke inti permasalahannya pun, masih dipanjang2in lagi sm si Herman Sanjaya.

    Yang mau kita kupas tuntas setajam silet kali ini adl sulap. Sulap sih sebenernya sudah ada sejak ribuan bertahun2 silam, & di Indonesia pun sdh ada bbrapa nama yang tersohor sbg pesulap. Hanya, belakangan ini sulap jadi kayaknya booming bgt gara2 ada programnya RCTI yg namanya The Master, yg dgn gagahnya muncul dgn slogan mencari bintang tanpa mantra. Pernyataan yg pd dasarnya cukup bodoh. Kalau emang mau cari bintang ya tinggal keluar aja malem2, trus liat ke langit deh. Emang kagak usah pake mantra segala. Bodoh memang, tp di sisi lain terdengar romantis. Coba, acara apa lagi yg ngajakin kita ngeliat langit buat nyari bintang. So romantic kan. Jadi, kesimpulannya, ini adl acara apa?
    Gara-gara acara ini, di TV tiba2 banyak bgt acara sulap2 kayak begituan. Memang bukan sulap model kayak gw kecil dulu, dimana kalau ada kata sulap, yg pertama kali muncul di benak gw adl orang aneh yg pake tuxedo, topi panjang, sarung tangan putih, sama tongkat sulap (atau sihir) warna item dgn ujung putih, persis eek cicak. Itu jaman dulu banget tuh, jaman gw masih muda, sekarang sih sudah dewasa. Hehe.. (Ya ampun.. Gw udah kelas tiga!!). Jaman (penulisan yg benar adl zaman. Don’t try this at your Bahasa Indonesia class!) sekarang sulap udah macem2 bung. Ngeluarin kelinci dr topi masih dianggep sulap sih, tp udah basi bgt kayaknya. Sekarang itu sulapnya yg lebih keren, kayak hipnotis, nebak angka2 atau gambar, bahkan ngitung2 angka sampe banyak pun udah termasuk sulap. Jadi, bisa ditarik kesimpulan bahwa orang pintar adalah pesulap. At least pinter ngibul.

    Bukan cuma itu. Sekarang, diiris pake pisau, dilindes pake stom, diinjek2 diatas kasur paku pun dianggep sulap. Padahal kayak begituan kan namanya debus. Dari dulu mah sudah ada. Mungkin yang membedakan sama debus adl bumbu2nya yg terlalu dramatis. Kayak Limbad yg dilindes pake stom trus kejang, atau Rizuki yg badannya masuk kedalem kipas angin yg pinggirannya tajem trus berekspresi kesakitan yang sanget aneh (yang menurut gw lebih kayak ekspresi anak yg cacat mental). Sekali lagi, jadi sebenarnya ini acara apa?
    Yang paling parah gw liat pas kemaren ini. Waktu acaranya semacam duel antara Rizuki sama Wanda Cosmo. Rizuki udah gw certain di atas, sekarang Cosmo. Jadi, ceritanya si Cosmo ini mau nolongin seorang ibu tua yg telah terpisah 20 tahun dari suaminya (katanya sih ini kisah nyata). Saat itu suaminya sudah ada tidak jauh dari situ. Tapi, untuk kesana, tidaklah mudah. Ada kasur paku, ada bara api, ada kasur golok, & ada tembok. Dan untuk menemui suaminya, si nenek ini harus ngelewatin itu semua. Parahnya, tuh nenek lebay tingkat tinggi banget. Dia histeris banget, nangis2 sambil berkali2 ngomong ke si Cosmonya: “Mungkinkah ini terjadi Nak? Nak, mungkinkah ini terjadi Nak?” sambil mencakar2 wajahnya sendiri.Lalu, kurang lebih percakapannya seperti ini:

    Cosmo : “Saya akan tidur diatas paku ini agar ibu bisa lewat.” (lalu mencopot bajunya & tinggal singlet)
    Ibu (lewat diatas Cosmo dipegangin sm Deddy Corbuzier, sambil nangis2. Trus, pas mau turun, nginjek kepalanya Cosmo dulu)

    Cosmo : (Bangkit dgn gagahnya)

    Ibu: “Kamu tidak apa-apa Nak?” (menangis histeris & grepe-grepe badannya Cosmo)

    Trus tiba saatnya lewat diatas api. Cosmo mau nggendong si ibu ini.

    Ibu : “Nak, ini api. Panas Nak. Mungkinkah ini terjadi Nak?” (masih histeris)

    Cosmo : (menggendong si ibu dengan penuh cinta kasih. Sampe ditengah, bukannya langsung jalan sampe akhir, malah bolak-balik dulu sambil lompat2)

    Setelah api lewat,

    Ibu : “kamu tidak apa-apa Nak?” (ngebuka singletnya Cosmo trus ngeraba2 badannya)

    Saat sampe di pisau2 yg dijajar kayak kasur,

    Ibu : “nak, ini pisau Nak. Tajam Nak. Pengorbananmu begitu besar Nak. Ya Allah, lindungilah anakku ini.” (trus lewat lagi diatas Cosmo, & untuk kedua kalinya, nginjek kepalanya Cosmo)

    Yang terakhir, mecahin tembok, tapi harus ditahan pake badannya Cosmo, dengan alasan biar pecahan temboknya teratur & ga kena suaminya ibu tadi. Kenyataannya, ditahan pake badannya Cosmo pun temboknya tetep mucrat kemana2. Yang aneh, orang yg pingsan setelah temboknya pecah bukan Cosmo, tp malah kru yg ndorong Cosmo pake balok kayu, padahal dia ga kenapa2.

    Bisa kita tangkep bbrp hal yg kurang wajar disini, tentu saja selain kru yg pingsan tadi, yaitu si ibu yg heboh banget, nagis tp grepe-grepe, & berkali2 bilang, ‘mungkinkah ini terjadi nak?’ atau ‘pengorbananmu begitu besar nak’. Ibu, please, kasur paku, golok, api, itu semuanya lebarnya kagak nyampe 1 meter. Ibu nggak harus kan sampe nangis2 kayak gt. Tinggal lewat aja sebelah itu tadi semua, trus ketemu deh sm suaminya. Beres. Ga usah heboh.

    Oia, mengenai judul diatas, jgn jorok dulu yah. Jadi, td ceritanya ada kumpulan anak2 PS gt kan mau sholat. Karena masjidnya masih penuh, mereka pun nggosip ngobrol2 dulu. Salah satunya yg tertangkap kuping gw adl pembicaraan mereka tentang ML yg berdiri sampe 20 jam yg katanya ada di kaskus. Gw sempet jorok jg sih. Eh, ternyata yg dimaksud ML itu adl Master Limbad yg mau berdiri di menara selama 20 jam. Kurang kerjaan banget sih tuh orang. Terakhir kali gw liat pas di TV, ada Adi Nugroho yg lagi live report & dgn bangganya mengatakan “Selama 20 jam Limbad berpuasa di atas sana, demi mempersembahkan yang terbaik untuk Anda” Kalau menurut gw, itu bodoh. Ngapain jg nyiksa diri sendiri 20 jam kayak begituan, pake kata2 ‘mempersembahkan yg terbaik untuk anda’ lagi. Padahal, gw ga merasa mendapat suatu keuntungan dgn tindakan aneh Limbad itu. Sulap, sulap… (*)

    Advertisements
     
    • afina ray 7:11 pm on September 26, 2009 Permalink | Reply

      udah jarang mampir ke sini, sekarang langsung ketawa ngakak bacanya mass.. xD

      aku nggak liat e yang pas cosmo itu. jadi penasaran nih ^^

    • dya ariessa 11:24 am on December 22, 2009 Permalink | Reply

      huahahaha…
      yang kejadiannya alay, yang crita juga alay.. jadinya yang mbaca ketularan alay..

      kayak e grepe2 gak usah di tulis.. geli bacanya..
      isoooo ae mas..

  • Fauzi EVR 8:20 am on June 5, 2009 Permalink | Reply
    Tags: capres, demokrasi, kumis, pemilu, pilpres, presiden   

    Kumis Kerakyatan 

    Wee.. lagi musim kampanye capres nih. Bnyak bgt iklan capres yg mulai bermunculan di tipi akhir2 ini. sebagai penikmat tipi, mw g mw gw jg jadinya nontonin tuh iklan. Herannya, seperti gw blg diatas, yg bnyk beredar adl bnr2 iklan CAPRES, ga ada cawapresnya sama sekali. Yah.. kalaupun ada plg cm foto sm nama satu scene doang. Penggembiralah istilahnya.

    Udah gitu, iklannya macem2 lgi. Da yg pke jingle kyk punyanya iklan mie, da pake testimoni, da yg pake janji2. Hhe.. Okay, talk a little bout politic.. Sodara2, seperti yg kita tw, bwt pemilu bentar lg, kita punya bbrp capres. Mulai Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, sampe Herman Sanjaya Megawati Soekarnoputri. Lebih sedikit dibandingkan lima tahun lalu. Berarti nyapres lg ga musim nih. Politikusnya pd sibuk Facebook-an. Hhe…

    Kalo mw liat dr iklannya ni, sbnrnya da bbrp kandidat yg bs dibilang unggul. Mari kita bahas. Menurut gw, yg diuntungkan disini adl SBY & JK sbg pasangan incumbent. Ga kyk Megawati yg menjual janji, SBY & Jk lbh bnyk menjual prestasi. Jelas, & itu terasa lebih nyata drpd jualan janji2 manis. Secara iklan pun, JK lbh unggul bbrp poin drpd SBY. Dalam iklannya, JK bnyk nonjolin testimoni2 positif & nyata, beda sama SBY yg mlh sibuk nyanyi2in jingle mie instan & bikin iklan “kenalan”. Kesan yg bisa didapat dr iklan bahwa JK adl capres yg lbih kerakyatan.

    Tp mungkin tiap org punya pilihan mereka masing2. Mungkin bbrp org, khususnya ibu2, bakalan milih yg ganteng, kyk yg diisukan tahun 2004 lalu. Otomatis mereka bakalan milih Herman Sanjaya Prabowo Subianto yg lbh ganteng drpd SBy. Kalo gw sih punya bbrp pertimbangan bwt masing2 capres diatas. Kalo lo mw tw sih.. Bneran nih mw tau ?? SBY : patut dipilih krn singkatan namanya kyk singkatan nama kota kita tercinta.. (Surabaya rock city !! Yeah !!). Mega-Pro : patut dipilih krn bodinya bagus, mesinnya awet, & harga jual kembalinya tinggi. JK : patut dipilih krn kumisnya melorot kebawah, berarti kumisnya kerakyatan dong ya Pak.. (*)

     
    • tetacantikk 10:28 am on June 5, 2009 Permalink | Reply

      kamu tau nggak zi, yang pertama kali ada dipikiranku waktu liat judulmu?

      pak satpam di smala. haha. kirain mau ngomongin dia. hahahahaha xD

  • Fauzi EVR 3:01 am on May 27, 2009 Permalink | Reply
    Tags: booming, puter, rubik's cube, toys   

    Makin Diputer Makin Bingung 

    Uwaa.. ngeblog lagi. Dipikir2, blkgn gw jadi jarang bgt ya ngeposting sswtu yg g pnting di blog ksyangan gw – yg sbnrnya mw gw pindah tp ga tega. Sekarang ceritanya tentang kubus warna-warni yang bisa diputer2 ke banyak arah sampe lecek sampe elek. Dulu gw dah prnah punya mainan ini pas SD, 2x pula. Soalnya yg pertama ilang, yg kedua rusak, atau kebalik ya ?? Ya pokoknya gitulah.. Jaman gw masih imut dulu (skrg tambah imut kategori remaja), tuh mainan harganya masih 5 ribu lo.. Ga sampe 10rb lah. Eh, skrg cari yg segitu susahnya minta ampun. Padahal dulu belinya di tukang mainan keliling. Ssekarang harganya paling murah 25rb. Dan itu yg gw punya & gw sayang2 skrg.

    Masih jaman dulu, disaat org2 pd bingung gmn cara maennya, bukannya sombong ya, gw dah bs bkin satu sisi tepat dihari gw beli mainan itu, tanpa bantuan siapapun. Wee… Okok, untuk ukuran anak SD, baguslah. Eeh, jaman skrg, org2 bikinnya pada 6 sisi, pake 10 jari, waktunya ga sampe 5 menit. Huh, bkin sakit hati. Akhirnya dgn berbagai keingintahuan yg besar seorang remaja polos yg slalu berusaha mnuju ke arah lebih baik, gw mmutuskan bwt belajar ke temen gw. Ternyata oh ternyata, maenan keak gitu tuh da rumusnya. Pantesan gw ga bisa2. Hhe..

    rubik

    Stelah belajar bbrp lama, gw akhirnya mulai bisa. Yey..!! Dengan sedikit niatan buat pamer (hhe..) gw bawalah tuh mainan- yg akhirnya gw ktahui brnama Rubik- ke koridor. Sebelumnya mank mainan itu cm booming di kelas gw ma sblh. Trus, gw mainkanlah di dket2 sekos, dan akhirnya jg ikutan booming. Yg ngliat pd pngen bljar smw. Yess, terlihat expert !! sebuah upaya penipuan publik yg patut dicontoh.

    Tp ga enaknya dr hal yg kyak gtu, kita bs ngerasa bosen kalu dah kelamaan maenan. Pdahal, bandingin sm dulu, jaman kita blum bs mainan kyak gitu, kyaknya kan penasaran trus pgen maen dari ganteng-jelek-sampe ganteng lagi. Tp, skrg bgitu dah bs, rasanya biasa aja ya.. Hueeh.. whatsoever, yg namanya hidup kan keep going yah.. (*)

     
  • Fauzi EVR 12:23 am on May 1, 2009 Permalink | Reply
    Tags: derings, fitri tropica, kuburan band, ridho rhoma   

    Minggu Demam 

    Dah lama g ngeblog. Too much thing to share. Skrg nih ditulis smw.
    Mulai dr demam band cacat yg lg menghiasi layar kaca kluarga Indonesia dgn lagu yg bodoh, dan entah knpa, bgitu digandrungi. Kuburan Band !! Hha.. Sumpah, cacat bgt tu band. Tp lagunya lucu. Gokil man.. Makanya gw suka. Hhe..

    Bwt yg gtw, Kuburan band adlh semacam band pendatang baru yg menggebrak blantika musik Indonesia dgn kebodohan. Penampilan udah kyk band2 heavy metal gt, lengkap dgn make up serem. Tp kostumnya malah kostum cewek2 punk gothic gt. Mungkin, kesan pertama yg lo dapet adlh nyangar & ndewo. Tp stlh lo denger lagunya, piece of sh*t man!
    Trus demam yg lain, adlh org lain yg jg menggebrak dunia musik Indonesia dgn keanehan. Ridho Rhoma, Saudara-saudara. Dgn musik yg, beneran, enak, ngeband2 gt, tb2 dipadu dgn nyanyian dangdut, yg mnurut gw sebenernya luar biasa g nyambung & aneh. Tp yasud, org bnyk yg pada suka ni. Tp kalo liat si Ridhonya sndri bkin gw jd geli2 gmnaa.. gt. Tuh bulu dada kyak dikasih pupuk sampe subur gt. Apalagi diumbar kmana2. Wew. Blum lg mukanya yg mnurut gw kyak tikus. Abis, matanya kecil, hidungnya lancip, tp mukanya lebar bgt. Hahaha.. Jadinya, dy skrg menjadi bintang baru dikelas gw. Sekian lamaa.. aku menunggu, untuk kedatanganmu… Pada nyanyi tuh nak2 cowok dikelas.

    Demam yg lain adlh demam Fitri Tropica. Hha.. Tuh org makin gokil aja ya. Gak ada matinya ! Dari dulu sih dy udah keren. Gtw knapa nak2 baru pd nyadar kalu dy keren. She’s my inspiration. Kmren ja nak2 pd ribut buka youtube bwt nyari videonya De Rahma, perannya Fitrop di New Prime Time, yg mnurut gw jauh lbh lucu drpd Jeng Kellin.

    Masih ada lo demamnya, demam kikilnya Derings. Video klipnya gokil2. kalo lo pengin tw, liat ja Derings di Trans TV tiap pagi. Kereen… (*)

     
  • Fauzi EVR 12:43 am on March 13, 2009 Permalink | Reply
    Tags: miss, rambut, , sedih, Zetta   

    Naufan: I Miss My Zetta.. (Ahaii) 

    Waa.. mamen. Kalu lo liat sampe kmren malem, mgkin lo bkal nyadar kalu da yg berubah dr diri gw pgi ni. Yey.. gw potong rambut. Tp bkn potong rambut sembarang potong rambut, melainkan potong rambut yg begitu mengenaskan. Bukan karena potongannya jelek bgt, tp kisah mengharu biru dibalik proses potong rambut itulah yg mengenaskan.

    Ceritanya gw kmren diskola smpe malem, kira2 jm 8an lah bwt menemani tmn2ku tersayang yg lg stress ngurusi S2EC (semangat!!). Pulang di jalan dah ngantuk banget.. Ahh.. untung g knapa2.

    Sampe di Benowo, gw lgsg mikir, gw bsk kan mw nginep di skola y, smntra rambut gw panjang, jd y gw potong rambut ja skalian, mumpung masih pd buka.

    Gw pikir, malem2 gt yg potong rambut cm dikit, palagi ps gw nyampe ditempat ptong rambutnya, yg parkir di depan cm 2 biji motor. Tp pas gw masuk, sungguh2 menyesakkan dada. Rincian penghuni tempat potong rambut, Kamis, 12 03 09:

    2 org tukang potong rambut yg berbicara bhsa Madura, 1 org bapak gemuk besar & minta dipotong cepak (kayaknya tentara deh), 4 org pemuda dewasa berbicara bahasa Madura, & 3 org anak2 kecil mbencekno yg ngmong bhs Madura jg.

    Dr smw tu, yg g potong cm si tukang potongnya sm 2 org pemuda Madura. Gw mengelus dada smbil misuh2 dlem hati.

    Pagi td, nak2 pda liat film yg memperlihatkan usus & sisi perut manusia yg terburai & ditayangkan lebih dr 7 detik. Gw pengin muntah..

    Di labkom, Edgar ol FB & menemukan profilenya Nofan yg nulis: I miss my Zetta.
    Bwt Nofan: tembak ja lgsg kburu diembat org; bwt Ze: terima ja & bersabar, mgkin ni ujian besar bwt km. Kalu berhasil nglewatinnya, km mgkin bkal sgt bahagia..(*)

     
  • Fauzi EVR 8:06 am on February 28, 2009 Permalink | Reply  

    Kangen Band + The Changcuters 

    Gw saranin, jgn liat muka mreka lama2

    Ahaii .. td sepagian smsan trus ma org2. Yah abisny gmn lgi, g da kerjaan dirumah. Smbil nglesot, gw liat tv. Pas tu gw liat Dahsyat di RCTI, mreka lg live di Bali.

    Lagi asik2 nonton smbil smsan, gw liat di tv da band yg aneh bgt. Kayakny band baru deh. Nmanya kalu g slah kanan lima. Ya,, Kanan Lima. Gtw deh kirinya brpa.. Gw denger2 sih laguny lumayan. Gw gtw jdulny, yg jls lirik prtamany: “Buruan tembak dia..”.

    Tp bwt kalian yg pnsran gmn band ni, gw saranin, jgn cari tau. Sumpah, ni band aneh bgt. Tnpa brmksud untuk mnjelek2an.  Gw agak sensi ma Kangen Band gara2 muka vokalisny yg bkin gw jadi uring2an, eh, ni malah da band yg smw personilny mukanya kyk muka vokalisny Kangen Band semua. Arrgh .. gmn gw g stress tuh liatny.

    Soal kualitas, gw bs blg setingkat diatas Kangen Band. Setingkat doank sih. Abis, vokalisny ternyta lip sync. Padahal mreka live lho, mna ktahuan bgt lg kalu lip sync.

    Dan yg lbih bkin mreka kliatan g berkualitas adlh mreka niru abis gyany The Changcuters. Dari rambut sampe kostum. CK..ck..ck..

    Ya ampun.. makin bnyk ja band di Indonesia yg bkin keki.(*)

     
  • Fauzi EVR 8:38 am on January 21, 2009 Permalink | Reply  

    Dasi Kupu-Kupu Putih Obama 

    Tadi pagi, sekitar jam 10an, gw liat MTV Be The Change di Global TV. Dari judulnya ja kliatan bgt kalo tuh acara bakal da sswtu yg isinya brkaitan dgn Obama. Yah, gw sempaet2in ja ngliat tuh acara. Lumayan seru. Banyak bgt orangnya pada teriak2 tanpa gw tw pa yg sbnernya mreka teriakin.

    Gw tadi blg seru y ?? Mmm … Salah , ga seru2 amat. Jadiny yah gw ganti2 channelny. Tp gw masii sempet liat bbrapa bagian acara tu kyaka pembangunan perpustakaan, lab komputer, ma rumah d bbrpa tempat yg dikerjain ma bnyk bgt volunteer. Librarynya keren bgt. Sumpahh .. gw mw dskula gw da perpus kyk gt.

    Tp mungkin acara intinya y pas da Obama ngasii pidato, trus dansa ma istriny, Michelle. Dan bagian tu yg bkin gw gatel pengin komentar. Sumpah, gw aneh bgt liat Obama waktu tu pake setelan resmi. Mm.. well, bkn tu yg bkin gw gatel. Ya wajar kali presiden pake baju resmi kyak gt, jas (pa tuxedo y ?? y pkoknya gt lah..) item, kemeja putih, and so on .. tp yg bkin gw geli adl dasi kupu-kupu putih yg menjerat leher Obama. Man, kalu lo liat, sumpah aneh bgt. Kemejany kan warna putih tuh, nah dy pake dasi kupu-kupu putih jg. Nyaris gw g tw kalu dy pke dasi. Maksa bgt. Kyak g niat pke dasi deh.

    Bbrpa hari lalu, atw kemarin kalu g slah, gw bca dikoran kalu  pilihan Fashion istriny Obama bakal jd perhatian, scra dy First Lady gt yah.. Dan yg gw liat td g da masalah tuh ma busanany dy. Gaun putih panjang & lumayan cocok. Cm kok kayakny dy ribet bgt pake baju tu. Kliatan bgt pas dy dansa ma Obama. Dy sering ribet sndiri bnerin bagian bwah gaunny yg kyakny nyerimpet2 gt (mank gaunny panjang bgt..).

    Waktu mreka lg dansa, si Obama sok2 pamer kmesraan gt ma istriny. Dy sok2 cium pipi istriny gt smbil dansa. Yg bkin gw penasaran adl ekspresi istriny pas dcium Obama. Dy senyum2 gmna.. gt. Seakan2 dlm hati dy mbatin : “Ok lo cium2 gw skrg dpan umum kyak gni. Tp inget, lo skrg presiden. Awas ja kalo uang belanja gw kagak naek.. !!”.(*)

     
c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel