Disoriented

Wow, it’s another long update. Entah kenapa, belakangan ini minat tulis menulis gw jadi agak tinggi, tapi selalu saja muncul problem yang sama tiap kali gw mau bener-bener nulis. Tiap kali gw ngeliat halaman kosong dengan kursor yang berkedip-kedip, tiba-tiba gw jadi males.

Tapi sekarang gw mulai membiasakan diri buat berdamai dengan kemalesan gw ini. Buktinya, sekarang gw mulai nulis lagi kan? Pasti kalian para pembaca setia blog ini sangat merindukan tulisan-tulisanku yang selalu mengundang rasa penasaran kalian kan? Ahahaha…

Gw lagi pengin banget cerita soal keadaan gw sekarang yg lagi mengalami disorientasi. Yang gw maksud bukan disorientasi mental tentunya, maksud gw, kalian udah tahu dari lama kan tentang yg satu itu. Disorientasi yg gw bicarain adalah pilihan tontonan TV gw. Sampe beberapa tahun lalu, gw selalu menjadikan tayangan kartun, terutama Nickelodeon sebagai pilihan utama dan satu-satunya, dan hari Minggu adalah surga tontonan. Bayangin, setengah hari penuh berisi kartun. Wow.

Tapi, tanpa bisa gw jelasin, belakangan ini gw lebih milih buat nonton tayangan berita dan semacam diskusi gitu di TVOne atau Metro TV. Bisa disaksikan bedanya bukan saudara-saudara? Gak tau ya, menurut gw, berbagai permasalahan, terutama politik, yang diangkat dalam tayangan-tayangan itu malah bikin gw tertarik. Apakah mungkin semua ini merupakan salah satu efek usia 17 tahun yang akan datang satu setengah bulan lagi? Bisa mungkin jadi.

Salah satu faktor yang mungkin bikin gw cukup suka dengan tayangan-tayangan di TVOne atau Metro TV adalah cara mereka mengemas suatu permasalahan yang cukup berat dengan berbagai macam format yang menarik. Bukan hanya disajikan secara kaku seperti tayangan gosip investigasi, tapi disajikan melalui diskusi-diskusi dan dialog interaktif atau bahkan diparodikan. Salah satu yang selalu menarik buat gw adalah Apa Kabar Indonesia yang tayang di TVOne dan Democrazy yang tayang di Metro TV. Dua tayangan itu bener-bener manteb gila. Biarpun begitu, kalo lo tanya gw kapan hari & jam tayangnya, gw bakal jawab gak tau. Habisnya gw juga liatnya asal liat aja, waktu lagi ganti-ganti channel. Tapi kalo udah udah nancep, susah deh lepasnya.

Ngomongin masalah kayak ginian, tiba-tiba gw jadi kepikiran untuk menggabungkan kartun dengan tayangan porno politik. Pasti lucu deh. Kayak Democrazy gitu, tapi ada Sponge Bob, Squidward, dkk. Gw bahkan udah merancang para pejabat pemerintahannya. Semuanya sudah diaudisi lho. Dijamin sangat kompeten di bidangnya. Berikut adalah nama-nama yang lolos audisi:

  • Presiden : Tommy Pickles

Kemampuan memimpin Tommy sudah terlihat bahkan sejak dia masih balita. Hal ini terlihat dalam setiap petualangan yang ia jalani bersama teman-temannya, ia selalu menunjukkan bakat memimpin yang menonjol.

  • Menko Kesra : Cosmo & Wanda

Siapa lagi yang lebih cocok menempati posisi ini selain duet mereka berdua? Pastinya kalau mereka berdua yang jadi Menko Kesra, tidak akan ada lagi rakyat yang kesusahan. All your wishes come true.

  • Menristek : Jimmy Neutron

Siapa lagi yang bisa menolak kecanggihan otak Jimmy Neutron dalam menciptakan berbagai macam gadget keren?

  • Menhankam : Sokka

Dalam perjalanannya menemani Aang untuk mengalahkan Raja Api, Sokka selalu jadi ahli pengatur strategi dan komandan yang tidak bisa dianggap remeh. Dengan demikian, memilih Sokka menjadi menhankam akan membuat keamanan negara terjamin.

  • Menhub : Dora The Explorer

Siapa lagi yang paling paham cara membaca peta dan cara menuju ke suatu tempat selain Dora? Pengalaman Dora bepergian ke berbagai tempat tentunya sudah membuat Dora mengenal akrab segala macam jenis transportasi dan dunia perhubungan.

  • Menhut : Elisa Thornberry

Siapa lagi yang bisa mengelola hutan dengan baik selain Elisa, orang yang bisa berkomunikasi dengan penghuninya?

  • Menteri pangan : Spongebob Squarepants

Kalau Spongebob yang jadi menteri pangannya, dijamin rakyatnya gak bakal kelaparan karena selalu di-supply sama Krabby Patties

  • Menkeu : Eugene Crab

Bayangkan kecintaannya akan uang digabungin sama rasa nasionalisme yang tinggi. Pasti dia langsung mencari berbagai cara untuk menambah devisa negara.

  • Menpora : Sandy Cheek

Kepribadiannya yang dinamis dan selalu ceria, serta kegemarannya dalam karate membuatnya cocok menempati jabatan ini.

  • Menkes : Katara

Sebagai orang yang berasal dari suku air selatan, Katara memiliki kemampuan khusus dalam mengobati orang. Hal inilah yang membuatnya cocok menempati posisi ini.

Kira-kira segini dulu. Dengan orang-orang ini aja, pemerintahannya pasti bakalan unik banget, gimana kalo ditambah yang lain lagi ya. Yang jelas, gak usah ditunggu tanggal tayangnya ya. Kecuali kalau kalian berpikir bahwa produser Nickelodeon cukup waras buat bikin acara ini. (*)

Advertisements