Updates from January, 2010 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • Fauzi EVR 3:22 am on January 14, 2010 Permalink | Reply
    Tags: ayah, bapak, copas   

    copas yang dicopas dan dicopas lagi 

    Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya…..

    Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.

    Lalu bagaimana dengan Papa?

    Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,

    tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?

    Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng,

    tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?

    Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil……

    Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda.

    Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu…

    Kemudian Mama bilang : “Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya” ,

    Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka….

    Tapi sadarkah kamu?

    Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.

    Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba.

    Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : “Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang”

    Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?

    Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :

    “Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!”.

    Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.

    Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.

    Ketika kamu sudah beranjak remaja….

    Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: “Tidak boleh!”.

    Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu?

    Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat – sangat luar biasa berharga..

    Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu…

    Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama….

    Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya,

    Bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?

    Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia…. :’)

    Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..

    Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?

    Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.

    Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir…

    Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut – larut…

    Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahimu.. .

    Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang?

    “Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa”

    Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.

    Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata – mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti…

    Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa

    Ketika kamu menjadi gadis dewasa….

    Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain…

    Papa harus melepasmu di bandara.

    Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?

    Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini – itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .

    Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.

    Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata “Jaga dirimu baik-baik ya sayang”.

    Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT…kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.

    Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.

    Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.

    Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan…

    Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : “Tidak…. Tidak bisa!”

    Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan “Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu”.

    Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?

    Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.

    Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.

    Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat “putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang”

    Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.

    Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..

    Karena Papa tahu…..

    Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.

    Dan akhirnya….

    Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa pun tersenyum bahagia….

    Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?

    Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa….

    Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: “Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik….

    Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik….

    Bahagiakanlah ia bersama suaminya…”

    Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk…

    Dengan rambut yang telah dan semakin memutih….

    Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya….

    Papa telah menyelesaikan tugasnya….

    Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita…

    Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat…

    Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis…

    Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .

    Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa “KAMU BISA” dalam segala hal..

    HIDUP PAPA,AYAH,BAPAK

    Uzi says: mengharukan bukan sodara2. sbg salah satu calon bapak, gw bener2 tersentuh. ihiks..ihiks.. maaf ya, jadi cegukan gini.

    sumber: http://kangkung-darat.blogspot.com/2009/11/perempuan-baca-ini.html

    Advertisements
     
    • fenyps 8:45 am on January 15, 2010 Permalink | Reply

      aku pernah baca ini uz. di notenya seseorag di fb. ternyata itu kopas dari blognya bojes to.. -. .-
      eniwei saiki rajin update rek. gayaaa.. ganti template pula 😀

    • uzianaknakal 8:31 am on January 18, 2010 Permalink | Reply

      @feny : itu lo dia ya copas dr kaskus.
      iya dong ngupdate. gak mau kalah sm kamu.

  • Fauzi EVR 6:38 am on January 12, 2010 Permalink | Reply
    Tags: , tumbuhan   

    Menguak Tabir Kentut pt. 2 

    Sudah bukan rahasia lagi kalo kotoran itu bisa dimanfaatin buat jadi pupuk yang menyuburkan tanaman. Nah, lalu bagaimanakah dengan kentut? Mampukah ia menjadi substitusi yang efektif sekaligus alternatif pengganti kotoran sebagai pupuk. Hasil pemikiran dan penelitian bodoh terakhir gw nunjukin kalo jawabannya adalah IYA. Bahkan kentut pun gw tengarai bisa mempercepat proses pemasakan buah. Tentunya semua pernyataan ini bukan tanpa alasan. Gw bahkan punya beberapa alasan buat ngomong kayak gini.

    Alasan pertama adalah bahwa kentut dan kotoran pada dasarnya adalah sama. Mereka berdua sama-sama hasil metabolisme tubuh dan produk dari sistem ekskresi yang tidak diinginkan. Keduanya sama-sama memiliki bau yang tidak main-main, bahkan tempat keluarnya pun sama, sama-sama lewat pintu belakang. Yang membedakan keduanya adalah wujud. Kotoran berbentuk agak padat, dalam keadaan tertentu bersifat koloid bahkan cair dan telecekan, sementara kentut mengambil wujud gas yang larut dalam udara dan tidak ditemukan dalam bentuk cair (pernah nemu kentut cair?). Berdasarkan hal ini, mustinya fungsionalitas kentut dan kotoran tidaklah jauh berbeda. Dengan demikian, kentut dapat mulai dipertimbangkan sebagai alternatif lain selain kotoran. Apalagi, seiring berkembangnya zaman, manusia akan menjadi sangat pelit. Mereka akan merasa sangat sayang membuang atau mengeluarkan sesuatu, mulai dari uang, energi, bahkan kotoran sekalipun. Hal inilah yang digadang-gadang akan membuat popularitas kentut sebagai pupuk akan semakin meroket. Mengingat orang yang membuang gas tidak akan merasa kehilangan apa-apa sebab kentut tidak memiliki sifat kasat mata seperti kotoran.

    Alasan berikutnya berkaitan dengan hormon pertumbuhan pada tumbuhan. Tahukah kalian bahwa salah satu hormon pada tumbuhan yang memicu pemasakan buah adalah Gas Etilen. What do you think about this? Dia berwujud gas dan berkaitan dengan etil. Buat yang sudah belajar kimia karbon atau kimia organik pasti tahu bahwa etil adalah nama gugus alkil yang memiliki rumus C2H5. Seperti kita tahu, hidrokarbon adalah senyawa organik yang dapat kita temui pada makhluk hidup. Tentunya kentut yang berasal dari makhluk hidup pun merupakan senyawa hidrokarbon. Dan tidak diragukan lagi bahwa kentut merupakan etana, senyawa hidrokarbon yang memiliki 2 atom karbon pada rantai utamanya dan berbentuk gas. Kentut bukanlah gas metana karena gas metana biasanya didapat dari kotoran makhluk hidup yang diuraikan oleh bakteri. Jadi, bisa dilihat disini bahwa Gas Etilen memiliki kaitan yang sangat erat dan tidak dapat dipisahkan dari kentut.
    Gw harap, hasil penemuan fenomenal ini nantinya bisa memberikan kontribusi yang besar bagi dunia pertanian Indonesia dan dunia pada umumnya (naudubileh, amit-amit jabang orok…). Jadi, tunggu apalagi? Kalo lo pengin taneman lo tumbuh subur dan buahnya cepet mateng, kentutilah! (*)

     
    • fenyps 10:24 am on January 13, 2010 Permalink | Reply

      ada uz kentut cair! kalo kentut, trus tanpa sengaja keluar eek dikit. bisa cair, bisa padat!

    • uzianaknakal 2:50 am on January 14, 2010 Permalink | Reply

      @feny : itu bukan kentutnya yang cair sayang… eeknya yg cair. tapi mungkin nanti bisa kita bikin prototipe kentut cair, br penggunannya lebih praktis. kuliah sek tapi.

  • Fauzi EVR 6:36 am on January 12, 2010 Permalink | Reply
    Tags: , kotoran, pupuk, rahasia   

    Menguak Tabir Kentut pt. 1 

    Seringkali, bagi gw, tempat-tempat yang tidak terduga justru bisa jadi sumber inspirasi tiada terkira. Salah satu tempat yang cukup inspiratif bagi gw adalah WC. Gw bukan tipe orang yang suka menghabiskan waktu di WC dengan membaca koran. Gw adalah orang yg sangat menikmati setiap detik yang gw habiskan diatas WC. Sambil menikmati masa-masa mendulang emas, gw suka ngelamun, kadang-kadang sambil nyanyi. Gak tau ya, kalo udah di kamar mandi bawaannya pengin nyanyi mulu. Nah, berawal dari kebiasaan ngelamun inilah gw dapet nama Amroz Prekosa (perhatikan dengan baik ya, itu ‘pre’ bukan ‘per’) yang kemudian jadi cikal bakal UZI OSA, nama email gw saat ini, yang sering menuai godaan penuh limpahan cinta dan kasih sayang dari anak-anak 12 p 2, you know what I mean. Padahal nama itu udah gw pake dr SMP lho. Anyway, dari kebiasaan ngelamun ini jugalah gw nemuin sebuah teori yang menarik tentang kentut.

    Gw nemuin bahwa kentut adalah salah satu contoh keadilan Tuhan yang paling kecil. Dan hal ini sepertinya sering luput dari perhatian orang-orang. Mungkin bagi lo hal ini udah basi.Alah, yang kayak gitu juga udah banyak yang tahu. Orang sakit ada yang gak bisa kentut dan pengin kentut kan? Terus kalo bisa kentut tandanya masih sehat, masih normal kan?

    Okay, itu emang bener. Tapi bukan, bukan itu. Gw punya sudut pandang yang lain, yang lebih sederhana, tapi kalo dipikir-pikir bisa jadi cukup penting. Yang gw kemukakan disini adalah kaitan antara bau kentut, bau kotoran (eek), dan daya tarik seseorang dalam mendapatkan pasangan. Well, okay, abaikan poin terakhir. Sekarang langsung aja, begini ceritanya.

    Sering gak sih loe ngerasa jengkel waktu ada orang di deket loe kentut sembarangan. Kayak temen gw Fahmi yang duduk paling depan dan buang gas waktu gw lagi presentasi dan bikin presentasi gw tertunda. Apalagi dia tidak mau mengakui kebiadabannya tersebut, malah bikin temen gw yang lain, Aye, yang notabene perempuan berkerudung dan alim (meskipun cawak & preman, dia tetep perempuan kok, dan sudah teruji secara klinis), harus menanggung kenistaannya tersebut sebagai tertuduh. Untungnya, waktu istirahat, gw interogasi dia dan berhasil bikin dia ngaku. Tapi gw dan Mbak Aye cukup bijaksana dan lapang dada untuk tidak menyayat-nyayat kulitnya dengan garpu berkarat dan menetesi lukanya dengan air jeruk nipis + garam membawa kasus ini ke pengadilan. Apalagi, pengakuannya sudah cukup menyelamatkan nama baik Mbak Aye dari perbuatan amoral itu.

    Bukan sekali itu aja sih dia kentut tidak pada tempatnya. Tentu bukan berarti ada tempat khusus buat ngentut atau sebagainya. Maksud gw adalah kentutnya itu kagak bertanggung jawab. Udah sering dia kentut sembarangan kayak gitu. Pernah dia kentut waktu ulangan. Lagi konsentrasi, tanpa dinyana dia mengeluarkan nyanyian bokong yang mengalun indah, keras, bernada, dan berulang-ulang. Waktu itu gw duduk di sebelahnya. Jelas aja gw kaget. Untung gw bisa nahan diri buat gak noyor-noyorin kepalanya dia ke atas meja sambil nepokin bokongnya sekeras-kerasnya.

    Yang paling parah gw inget waktu gw kelas satu. Waktu itu kelas gw diforum sama kakak kelas 11 karena kelas kita mbolos dari latihan cheerliar dengan alasan foto kelas di Tugu Pahlawan. Jelas-jelas suasananya lagi gak enak, lagi dimarahin kayak gitu, eh, tiba-tiba si Fahmi kentut. Bunyi dan berirama lagi. Untung aja waktu itu yang ngeforum cuma sebiji orang, itu pun baik orangnya. Kalo kagak, uh, udah dikeroyok kali kita.
    Wow, kita membicarakan Fahmi terlalu jauh. Mari kita kembali lagi ke pembicaraan awal. Mungkin kita ngerasa, buset, busuk banget kentut tuh orang. Mungkin begitu juga yang dirasain orang waktu kita kentut. Padahal, kita fine-fine aja tuh. Apaan sih, heboh banget sama kentut gw, perasaan kagak sebusuk itu deh. Hidung lo aja kali kelewat sensitif. Itulah poinnya. Kita tidak pernah menyadari bahwa bau kentut kita sunnguh nista, atau mungkin kita sadar, namun kita bisa menikmati itu, sedangkan orang lain nggak. Seperti yang gw alami beberapa hari lalu. Gw kagak tahu apa yg salah sama perut gw, tapi gw tiba-tiba kentut terus. Tipe kentut yang halus, tanpa suara, dan menimbulkan sensasi berdesir tiap kali keluar. Dan memang kentut seperti inilah yang paling bau. Tenang dan menghanyutkan. Gw sadar akan kebusukan kentut gw, dan gw tahu kalo itu emang busuk banget, tapi gw bisa menikmatinya. Karena itu kentut gw sendiri, bukan punya orang yang lepas.

    Itulah letak keadilan dan kebijaksanaan Tuhan, bahwa kita diberi kemampuan untuk mentolerir bau kentut kita sendiri. Mungkin saja ada beberapa orang yang over sensitif sama bau. Nyium bau sampah dikit aja langsung pingsan atau gimana. Tapi dia bisa bertahan boker selama berjam-jam bersama bau kentut dan kotorannya yang bercampur menjadi satu. Coba bayangin, kalo orang boker dan gak tahan sama bau yang dia bikin. Kagak elit banget kan lo pingsan waktu boker. Bukan karena suatu penyakit yang namanya keren yang berbahaya, tapi cuman karena lo kagak nahan sama bau kotoran lo sendiri. Tragis sekali saudara-saudara. Itulah mengapa kita perlu memaklumi bau kentut orang lain, seperti mereka pun selayaknya mentolerir kentut kita. Hidup kentut! (*)

     
  • Fauzi EVR 7:53 am on January 11, 2010 Permalink | Reply  

    Disoriented 

    Wow, it’s another long update. Entah kenapa, belakangan ini minat tulis menulis gw jadi agak tinggi, tapi selalu saja muncul problem yang sama tiap kali gw mau bener-bener nulis. Tiap kali gw ngeliat halaman kosong dengan kursor yang berkedip-kedip, tiba-tiba gw jadi males.

    Tapi sekarang gw mulai membiasakan diri buat berdamai dengan kemalesan gw ini. Buktinya, sekarang gw mulai nulis lagi kan? Pasti kalian para pembaca setia blog ini sangat merindukan tulisan-tulisanku yang selalu mengundang rasa penasaran kalian kan? Ahahaha…

    Gw lagi pengin banget cerita soal keadaan gw sekarang yg lagi mengalami disorientasi. Yang gw maksud bukan disorientasi mental tentunya, maksud gw, kalian udah tahu dari lama kan tentang yg satu itu. Disorientasi yg gw bicarain adalah pilihan tontonan TV gw. Sampe beberapa tahun lalu, gw selalu menjadikan tayangan kartun, terutama Nickelodeon sebagai pilihan utama dan satu-satunya, dan hari Minggu adalah surga tontonan. Bayangin, setengah hari penuh berisi kartun. Wow.

    Tapi, tanpa bisa gw jelasin, belakangan ini gw lebih milih buat nonton tayangan berita dan semacam diskusi gitu di TVOne atau Metro TV. Bisa disaksikan bedanya bukan saudara-saudara? Gak tau ya, menurut gw, berbagai permasalahan, terutama politik, yang diangkat dalam tayangan-tayangan itu malah bikin gw tertarik. Apakah mungkin semua ini merupakan salah satu efek usia 17 tahun yang akan datang satu setengah bulan lagi? Bisa mungkin jadi.

    Salah satu faktor yang mungkin bikin gw cukup suka dengan tayangan-tayangan di TVOne atau Metro TV adalah cara mereka mengemas suatu permasalahan yang cukup berat dengan berbagai macam format yang menarik. Bukan hanya disajikan secara kaku seperti tayangan gosip investigasi, tapi disajikan melalui diskusi-diskusi dan dialog interaktif atau bahkan diparodikan. Salah satu yang selalu menarik buat gw adalah Apa Kabar Indonesia yang tayang di TVOne dan Democrazy yang tayang di Metro TV. Dua tayangan itu bener-bener manteb gila. Biarpun begitu, kalo lo tanya gw kapan hari & jam tayangnya, gw bakal jawab gak tau. Habisnya gw juga liatnya asal liat aja, waktu lagi ganti-ganti channel. Tapi kalo udah udah nancep, susah deh lepasnya.

    Ngomongin masalah kayak ginian, tiba-tiba gw jadi kepikiran untuk menggabungkan kartun dengan tayangan porno politik. Pasti lucu deh. Kayak Democrazy gitu, tapi ada Sponge Bob, Squidward, dkk. Gw bahkan udah merancang para pejabat pemerintahannya. Semuanya sudah diaudisi lho. Dijamin sangat kompeten di bidangnya. Berikut adalah nama-nama yang lolos audisi:

    • Presiden : Tommy Pickles

    Kemampuan memimpin Tommy sudah terlihat bahkan sejak dia masih balita. Hal ini terlihat dalam setiap petualangan yang ia jalani bersama teman-temannya, ia selalu menunjukkan bakat memimpin yang menonjol.

    • Menko Kesra : Cosmo & Wanda

    Siapa lagi yang lebih cocok menempati posisi ini selain duet mereka berdua? Pastinya kalau mereka berdua yang jadi Menko Kesra, tidak akan ada lagi rakyat yang kesusahan. All your wishes come true.

    • Menristek : Jimmy Neutron

    Siapa lagi yang bisa menolak kecanggihan otak Jimmy Neutron dalam menciptakan berbagai macam gadget keren?

    • Menhankam : Sokka

    Dalam perjalanannya menemani Aang untuk mengalahkan Raja Api, Sokka selalu jadi ahli pengatur strategi dan komandan yang tidak bisa dianggap remeh. Dengan demikian, memilih Sokka menjadi menhankam akan membuat keamanan negara terjamin.

    • Menhub : Dora The Explorer

    Siapa lagi yang paling paham cara membaca peta dan cara menuju ke suatu tempat selain Dora? Pengalaman Dora bepergian ke berbagai tempat tentunya sudah membuat Dora mengenal akrab segala macam jenis transportasi dan dunia perhubungan.

    • Menhut : Elisa Thornberry

    Siapa lagi yang bisa mengelola hutan dengan baik selain Elisa, orang yang bisa berkomunikasi dengan penghuninya?

    • Menteri pangan : Spongebob Squarepants

    Kalau Spongebob yang jadi menteri pangannya, dijamin rakyatnya gak bakal kelaparan karena selalu di-supply sama Krabby Patties

    • Menkeu : Eugene Crab

    Bayangkan kecintaannya akan uang digabungin sama rasa nasionalisme yang tinggi. Pasti dia langsung mencari berbagai cara untuk menambah devisa negara.

    • Menpora : Sandy Cheek

    Kepribadiannya yang dinamis dan selalu ceria, serta kegemarannya dalam karate membuatnya cocok menempati jabatan ini.

    • Menkes : Katara

    Sebagai orang yang berasal dari suku air selatan, Katara memiliki kemampuan khusus dalam mengobati orang. Hal inilah yang membuatnya cocok menempati posisi ini.

    Kira-kira segini dulu. Dengan orang-orang ini aja, pemerintahannya pasti bakalan unik banget, gimana kalo ditambah yang lain lagi ya. Yang jelas, gak usah ditunggu tanggal tayangnya ya. Kecuali kalau kalian berpikir bahwa produser Nickelodeon cukup waras buat bikin acara ini. (*)

     
    • fenyps 10:55 am on January 11, 2010 Permalink | Reply

      wahahahahahaaaa lama ga baca tulisanmu. yg satu ini MAMEN uz!! 😀
      keren keren kereeenn!!

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel