You may think it’s over, but it’s not..

Akhirnya, tdi sore dgn resmi LDKMS V tahap I berakhir dgn indah. gw ga gitu ngikutin sih tdi, tp sepertimya ada sedikit perkembangan. Beberapa peserta mulai mantap meninggikan orientasinya. Beberapa yg lain nampaknya sdh meyakinkan diri mereka bahwa mereka tidak salah pilih. Mudah2an saja memang tidak.

Setahun yg lalu, gw ngalamin hal yg sama. dan itu sebuah titik balik hidup gw. Yg udah kenal gw lama tw sendiri kan, kalu gw ini orgnya free bgt. Dan gw sebelumny bs dbilang apatis sma kegiatan2 organisasi atw kepanitiaan. Pernah sih gw jadi OSIS pas SMP. Tp sm sekali kagak membekas didiri gw. ya karena gw ga kerja apa2 pas itu. Setahun lalu, pas hari terakhir LDK tahap I, mata gw kayak dibuka lebara2 setelah sebelumnya ketutup rapet. Seorang panitia (maaf mbak, sy ndak tau namanya sampe skrg) udah nyadarin gw bahwa gw punya jiwa kepemimpinan dlm diri gw, dan gw harus mulai menjadi pemimpin sat itu juga, bukan nungguin berapa tahun lagi.

Sekarang, hal yg sama mungkin terjadi sm adek2 penerus gw. And I really hope it works well. Biar mereka pun mulai memiliki keinginan & keyakinan yg sama kayak gw. Gw juga mulai mencoba untuk percaya sma mereka. Mungkin ini akan jadi kepercayaan yg plg besar dri seorang kura2 pda generasi hebat calon pemimpin penentu masa depan bangsa. Sekarang, saatnya berdoa agar kepercayaan itu bisa diamanahkan pd mereka. Kalaupun belum, mereka masih harus berkeyakinan, bahwa mereka bisa memberikan sesuatu pada almamater mereka.

Advertisements