Kumis Kerakyatan

Wee.. lagi musim kampanye capres nih. Bnyak bgt iklan capres yg mulai bermunculan di tipi akhir2 ini. sebagai penikmat tipi, mw g mw gw jg jadinya nontonin tuh iklan. Herannya, seperti gw blg diatas, yg bnyk beredar adl bnr2 iklan CAPRES, ga ada cawapresnya sama sekali. Yah.. kalaupun ada plg cm foto sm nama satu scene doang. Penggembiralah istilahnya.

Udah gitu, iklannya macem2 lgi. Da yg pke jingle kyk punyanya iklan mie, da pake testimoni, da yg pake janji2. Hhe.. Okay, talk a little bout politic.. Sodara2, seperti yg kita tw, bwt pemilu bentar lg, kita punya bbrp capres. Mulai Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, sampe Herman Sanjaya Megawati Soekarnoputri. Lebih sedikit dibandingkan lima tahun lalu. Berarti nyapres lg ga musim nih. Politikusnya pd sibuk Facebook-an. Hhe…

Kalo mw liat dr iklannya ni, sbnrnya da bbrp kandidat yg bs dibilang unggul. Mari kita bahas. Menurut gw, yg diuntungkan disini adl SBY & JK sbg pasangan incumbent. Ga kyk Megawati yg menjual janji, SBY & Jk lbh bnyk menjual prestasi. Jelas, & itu terasa lebih nyata drpd jualan janji2 manis. Secara iklan pun, JK lbh unggul bbrp poin drpd SBY. Dalam iklannya, JK bnyk nonjolin testimoni2 positif & nyata, beda sama SBY yg mlh sibuk nyanyi2in jingle mie instan & bikin iklan “kenalan”. Kesan yg bisa didapat dr iklan bahwa JK adl capres yg lbih kerakyatan.

Tp mungkin tiap org punya pilihan mereka masing2. Mungkin bbrp org, khususnya ibu2, bakalan milih yg ganteng, kyk yg diisukan tahun 2004 lalu. Otomatis mereka bakalan milih Herman Sanjaya Prabowo Subianto yg lbh ganteng drpd SBy. Kalo gw sih punya bbrp pertimbangan bwt masing2 capres diatas. Kalo lo mw tw sih.. Bneran nih mw tau ?? SBY : patut dipilih krn singkatan namanya kyk singkatan nama kota kita tercinta.. (Surabaya rock city !! Yeah !!). Mega-Pro : patut dipilih krn bodinya bagus, mesinnya awet, & harga jual kembalinya tinggi. JK : patut dipilih krn kumisnya melorot kebawah, berarti kumisnya kerakyatan dong ya Pak.. (*)

Advertisements