Updates from June, 2009 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • Fauzi EVR 6:42 am on June 18, 2009 Permalink | Reply
    Tags: ilham, kimia, traktiran   

    Nestapa Janin yang Keluar dari Anus 

    Wee.. Kemaren Ilham kembali menghantui kelas XI IA 1. Setelah sekian lama menjadi mitos yang diragukan keberadaannya, akhirnya kemaren Ilham membuktikan bahwa dia bukanlah fiktif belaka.

    Kembali dr Bandung setelah berbulan2 menjalani perjuangan keras, berperang dengan monster2 methanamianon, ethanolimon, serta acetic acemon, akhirnya dia berhasil selamat & bertahan hidup! Salut sodara2!

    Harusnya Ilham datang dengan berbahagia, karena hari itu pas dy ulang tahun. Dengan segala kedewasaannya, ternyta dy bru 62 17 tahun. Tp lek dibanding ak yo tuekan de’e. Sayangnya, dihari ulang tahunnya, dy malah dapet kabar kurang menggembirakan. Dy batal ke Inggris bung. Tidak lolos begitu. Gw malu ngebayangin dy pas dpt pengumuman itu, dy pasti langsung lari2 dan nabrakin orang2 di sekelilingnya. Ilham yang malang..

    However, Ilham is still our hero. At least, dy yg nyelametin kita dr kekejaman Pak Djoko. Dy jg yg nyelametin kita dr cengkeraman maut soal-soalnya Mam Merry.

    Tapi Ilham memang tetep baik. Dy nraktir nak2 kelas di Pronto. Mamen! Yg ada & yg mau ikut aja sih. Yawes berangkatlah kita semua ke Pronto yg deket Hotel Sahid itu. Gw ikut mobilnya Edwin, abis males bw motor sendiri, panas. Sebuah kebodohan pas Edwin nyetir. Waktu jalannya belok dikit, gw liat ada nama Pronto terpampang dgn jelas. Gw butuh waktu mikir sampe Teta bilang, “Lho, itu lak Pronto se ?”. Dan Edwin belok dengan sangat dramatis. Pak satpamnya pun cuma bisa melongo. Gw ngerasa mw ngeplak kepalanya Edwin.

    Setelah kita masuk, pesta dimulai! Anak2 cowok pd gila2an kalau makan. Berpiring2 masih nambah2 lagi. Wadoh wadoh.. Ditengah2 acara, Enno dateng ama Phe bwa cake sama kado. Wew, kado yg dibawa Enno adl 2 kotak susu ultra rasa stoberi. Mamen tenan wis katae Ilham.

    Sementara itu, sebelum Enno dateng, anak2 cowok malah ngomongin janin yang keluar dr anus pas ibunya mau boker. Naufan yg lg makan salad pengin muntah dimukanya Edgar.. (*)

    Advertisements
     
  • Fauzi EVR 4:10 am on June 10, 2009 Permalink | Reply
    Tags: class, intuisi, ulangan   

    Laki-Laki Bernama Sukiman yang Minum Cerebrovit 

    Musim ulangan ni. UAS lebih tepatnya. Untungnya hari-hari belakangan ini udah nggak diisi lagi sama pelajaran2 maut menggoyang otak umat manusia. Mulai dari sekarang cuman tinggal Penjaskes, TIK, ma try out, udah deh.

    Gw akui, gw emang bukan orang yang pinter. Mungkin cukup pinter buat nyadar kalo gw ga pinter. Tapi ga cukup pinter buat maksa diri gw sendiri buat belajar. Padahal, dua hari lalu, berurutan ulangannya adl ulangan yang “super”. Hhe.. Walhasil, gw make metode belajar pamungkas yang paling ampuh: metode bimbingan pengharapan. Dibimbing sama intuisi, berharap ndak remidi. Hhe…

    Seperti yang terjadi pas gw mau ulangan sejarah. Sumpah, gw bner2 males belajar. Bukan cm karena ga punya bukunya, tp jg karena ngantuk. Akhirnya, gw cm baca bbrp kata-kata, melihta-lihat angka2 tahun sebuah kejadian, merasa bosan, trus nonton tipi.

    Ketika tiba hari eksekusi, gw cm bs ngeliatin lembaran soal dgn cemas, merasa tidak mengerti, menghela napas panjang, & membiarkan tangan gw membentuk bulatan hitam kayak eek cicak di LJK. Dengan berbagai daya upaya, gw mencoba tetep survive. Gw pun mulai berpikir logis. Pas ada soal tentang peristiwa penting pd masa kabinet Sukiman, gw mulai berpikir keras. Gw liat pilihan jawabannya satu-persatu, berharap ada satu pilihan yang tiba-tiba bersinar terang. Ternyata ga ada. Tp ada satu jawaban yg memancing gw. Yaitu peristiwa Tanjung Morawa tentang tanah perkebunan. Entah kenapa tiba2 ada org nyalain bohlam di atas kepala gw. Wah, tanah perkebunan ya, berarti ada hubungannya sama yang berbau kampung-kampung gitu dong, nah, cocok tuh sm nama Sukiman yg terdengar …. (maaf ya pak.. piss –v). Dan gw pilihlah jawaban itu.

    Ternyata metode pemikiran logis non-realistis tsb masih harus gw pake dihari berikutnya. Biologi. Wajar sih, secara malem sebelumnya gw ga belajar sama sekali, cm liat2 soal tahun lalu, trus merasa sangat dilecehkan karena ga ada yg gw ngerti, ya udah gw tidur. kalo ga salah sih jam 1/2 8an gitu. Besoknya, ternyata gak banyak yg bs diharapkan dr temen2 gw. Walhasil, gw pun kembali melakukan metode yg gw sebut sebelumnya.
    Pertama, tentang Cerebrum, cerebellum, & Medulla. Jadi, ceritanya ada org yg mabok krn alkohol, nah pertama, dy susah ngomong, trus, susah jalan, trus, susah napas. Bagian apa yg diserang sm alkohol, sesuai urutan. Gw mencoba menarik suatu informasi dr pilihan jawaban yg ada. Ya cuma 3 itu: Cerebrum, Cerebellum, & Medulla. Cerebrum, terdengar agak gak asing. dan yg langsung muncul di kepala gw adl Cerebrovit, suplemen itu loh. Cerebrovit kan multivitamin, yg jelas ga ada hubungannya sm omong2an atau napas2an, berarti jalan2an. Berarti Cerebrum ada di urutan kedua, sisanya ngikut dah…

    Berikutnya adl hormon. Yg berkaitan dgn testosteron. Apa ya itu testosteron. Testos, testis, laki-laki. Kebetulan di pilihannya ada LH. L pasti buat laki-laki, & H buat hormon. Selanjutnya, terisilah satu bulatan di LJK gw. Sisanya, gw mendapatkan bimbingan2 ghaib. Yg bikin gw takut, gw gak bnr2 tw bimbingan itu dtg dari Tuhan atau setan, & gw ga tau mana yg kasih bimbingan lebih banyak. Dengan segala kekuatan iman & takwa, gw berharap Tuhan lebih kasihan ke gw drpd setan yg pengin jatuhin gw.

    Pas gw udah selese ngerjain biologi, masih ada waktu sampe bel bunyi, & gw liat ga ada yg berhasrat ngumpulin duluan. Gw pun nggambar gadis kecil yg jalan2 di malem hari (bodoh bgt sih tuh gadis kecil) dan dikepung sama penjahat & srigala dari dua arah di lembar soal. Belum sempet gw bikin lanjutannya, Pak Hamdi udah beraksi ngumpulin lembaran2 penuh kenangan itu.. (*)

     
  • Fauzi EVR 8:20 am on June 5, 2009 Permalink | Reply
    Tags: capres, demokrasi, kumis, pemilu, pilpres, presiden   

    Kumis Kerakyatan 

    Wee.. lagi musim kampanye capres nih. Bnyak bgt iklan capres yg mulai bermunculan di tipi akhir2 ini. sebagai penikmat tipi, mw g mw gw jg jadinya nontonin tuh iklan. Herannya, seperti gw blg diatas, yg bnyk beredar adl bnr2 iklan CAPRES, ga ada cawapresnya sama sekali. Yah.. kalaupun ada plg cm foto sm nama satu scene doang. Penggembiralah istilahnya.

    Udah gitu, iklannya macem2 lgi. Da yg pke jingle kyk punyanya iklan mie, da pake testimoni, da yg pake janji2. Hhe.. Okay, talk a little bout politic.. Sodara2, seperti yg kita tw, bwt pemilu bentar lg, kita punya bbrp capres. Mulai Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, sampe Herman Sanjaya Megawati Soekarnoputri. Lebih sedikit dibandingkan lima tahun lalu. Berarti nyapres lg ga musim nih. Politikusnya pd sibuk Facebook-an. Hhe…

    Kalo mw liat dr iklannya ni, sbnrnya da bbrp kandidat yg bs dibilang unggul. Mari kita bahas. Menurut gw, yg diuntungkan disini adl SBY & JK sbg pasangan incumbent. Ga kyk Megawati yg menjual janji, SBY & Jk lbh bnyk menjual prestasi. Jelas, & itu terasa lebih nyata drpd jualan janji2 manis. Secara iklan pun, JK lbh unggul bbrp poin drpd SBY. Dalam iklannya, JK bnyk nonjolin testimoni2 positif & nyata, beda sama SBY yg mlh sibuk nyanyi2in jingle mie instan & bikin iklan “kenalan”. Kesan yg bisa didapat dr iklan bahwa JK adl capres yg lbih kerakyatan.

    Tp mungkin tiap org punya pilihan mereka masing2. Mungkin bbrp org, khususnya ibu2, bakalan milih yg ganteng, kyk yg diisukan tahun 2004 lalu. Otomatis mereka bakalan milih Herman Sanjaya Prabowo Subianto yg lbh ganteng drpd SBy. Kalo gw sih punya bbrp pertimbangan bwt masing2 capres diatas. Kalo lo mw tw sih.. Bneran nih mw tau ?? SBY : patut dipilih krn singkatan namanya kyk singkatan nama kota kita tercinta.. (Surabaya rock city !! Yeah !!). Mega-Pro : patut dipilih krn bodinya bagus, mesinnya awet, & harga jual kembalinya tinggi. JK : patut dipilih krn kumisnya melorot kebawah, berarti kumisnya kerakyatan dong ya Pak.. (*)

     
    • tetacantikk 10:28 am on June 5, 2009 Permalink | Reply

      kamu tau nggak zi, yang pertama kali ada dipikiranku waktu liat judulmu?

      pak satpam di smala. haha. kirain mau ngomongin dia. hahahahaha xD

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel