Maya Dipagi Hari

Ehekehek… Judul yg agak kontroversial. Bukan bermaksud untuk menjadi seperti Naufan yg sok nepak2no, cm suka ja sm judul ni. Nakal !!
Hri ni bakal brgkat bwt ikutan SL2 yg notabene sbnrnya smpe saat skrg ni gw masih blm tw bkal diadain dmna. Hhe.. Dgn brbgai alasan mngenai SL2 ni, td pgi gw naek bemo kskola. Man, gw dah lamaa.. bgt g kskola naik bemo. Gw nyaris lupa rasanya. Yg jlas gw msh menyadari 1 teori penting tentang naek bemo. Kalu lo dah lama g naek bemo trus lo naik bemo untuk pertama kalinya, lu bkal ngrasa sdikit pusing & mual + ngantuk.
Well, kyaknya untuk ngantuk agak jarang terjadi. Secara td pgi gw g ngantuk di bemo (yey). Padahal, biasanya gw adlh Si Raja Ngantuk dari Timur Tengah (??). Yg lain lg ngliatin pmandangan, gw malah terbuai mimpi. Dan dgn sgala kekuatan org yg g ngantuk di bemo, gw jd tw pandangan org2 k gw dlu: ANEH.. Abisny org tidur kan khilangan kseimbangan gt kan, nah pas tdur mreka pasti ngangguk2 gitu.. Ehehe.. I really have to say that it’s weird. But I did so.. Ehekehek..
Jdi, critanya td pgi gw minta dianterin bokap ke jalan raya bwt nyetop bemo. Sampe di pinggir jlan, gw nyadar kalu tu dah siang bgt untuk ukuran org yg naek bemo kskolanya yg jauh. Dlu gw dah brdri nunggu bemo pas langit masih item, nah td langit dah benderang oleh sinar matahari yg dmikian cerahnya.
Sampe Manukan, gw agak worried jg, scra kalu agk siangan dkit MLK tuh lgsg pnuh sesak oleh manusia sampe nolak2in penumpang. Untung gw dpt bemo kedua yg bernama Maya. Kalu dlu sih, langganannya Wesi Aji..
Bgitu duduk, tiba2 da yg nyebut nama gw. Suara cowok bass yg lumayan serem. Yg da dipikiran gw sblum noleh adl Nggaje. Tp pas noleh alangkah terkejutnya gw. Dy bkn Nggaje, melainkan seorang cowok plontos bermata sipit. Gw menduga kata2 brikutnya dr dy adl : “Kamu telah terpilih sebagai salah satu dari sembilan pendekar dewa penyelamat dunia yg harus memberantas kejahatan di muka bumi. Ikutlah saya ke China untuk bertemu dgn guru besar & menerima inkripsi kuno dr India.. (kok India?!)”. Ternyata nggak.
Dy : “Imron.. Masih inget ak g?”
Gw : (berpikir keras) “Mmm.. Bentar, Robi y ?”
Dy : “Iya”
Gw & Dy : …(bersalaman)
Ya! Kwanku, tu adlh Robi. Dua tahun g ktmu trus ktmu di bemo dgn suasana yg tdk pnuh haru biru (ya iyalah !!). Gw agak tertohok mlihat penampilannya. Gw gtw kalu skola di SMK tuh msti jd kyak gitu.
Robi yg dlu: tinggi, jangkung, putih, berkacamata, rambut ikal, muka sok manis, suara jg sok manis, nearly beautiful.
Robi yg skrg: tetep tinggi, g berkacamata, terlihat sipit, rambutnya plontos, suara nge-bass, aneh.

It’s not army look. It’s Bhiku look. Ehekehek. Trus kita ngobrol kyak org bodoh agak malu2 kyak homo lg pedekate tentang hal2 yg agak g penting, seperti ‘Apa bemo yg harus km tempuh untuk smpai k SMK 5?’ atau ‘Gimana sekolah di SBI?’ . Well, gw g skola di SBI, tp di Smala. Gw diem, dy jg, dy tidur, gw diem, dy bangun, dy diem, gw diem, dy turun,dy pamit, gw bales.
Back to the bemo.. Gw kira, naik bemo agak siangan kyk gitu bkalan telat, ternyata nggak. Dan sejak jaman bensin seliter 6rb smpe skrg bensin seliter 4rb gopek, byarnya tetep 2.500. Mahal yah?!
Aduh panjang jg yah postingan gw.. (*)

Advertisements