Nestapa .. Oh Nestapa ..

Ini adl salah satu contoh lain potret sedih anak bangsa. Beberepa hari lalu, tpatnya tgl 24 Februari, gw berulang tahun yg ke 16 (masih muda y .. ??). Harusnya, gw bahagia bgt kn hri tu. Dasar nasib, gw malah dpt masalah dipagi hari yg harusnya berjlan bgitu bahagia.

Kbtulan hri tu gw masuk agak siang krn klasnya dipake nak kls 3 bwt try out, otomatis gw pules2in tidur gw pagi tu. Nyokap gw trus ja ngajakni gw ngobrol. Gw tw mksudnya adlh br gw bgn, dgn mekanisme sperti ni:

  • nyokap gw ngajak omong gw
  • gw sbg anak bkal merasa berdosa skali kalu g nanggepin
  • gw nanggepin dgn males
  • nyokap trus ngajakin ngobrol
  • gw nanggepin trus
  • akhirnya gw jdi bgun deh krena kseringan ngomong..

Sampe saat2 terakhir, gw masih mncoba brtahan g bagun dr kasur, sampai da sswtu yg bner2 memaksa gw: perut mules yg bkerjasama dgn pantat yg mengancam mngeluarkan zat berbahaya.

Ok, gw nyerah.. Gw bangun. Tp gw lgsg ngacir ke WC & duduk dgn santainya. Baru brp detik gw duduk dah jroott.. brooott .. preeettt.. buuussh.. Mamen .. !! Gw mencret !! Dan parah banget !!

Gw menangis seketika & berteriak marah.. (boong).Gw merenung bentar. Sedangkan dibawah sna coklat lelehnya dah tlecekan ksana kmari (ew..). Gw lgsg nyadar kalu tu smw akibat pola makan gw yg gila2an 2 hari sblumnya. Bayangin, hr Sabtu-Minggu gw mkannya bkn 3x sehari, tp 2 jam sekali!! Ehekehek.. Abisnya kalu drumah brasanya laper ja sih ..

Setelah cukup lma menunaikan tugas mulia, gw ngoprak-aprek kotak obat. Gw berharap da obat mencret yg jd sahabat terbaik gw, tp hasilnya adlh : NOL !! G da satupun..

Gw ngeri sendiri jdinya mikirin ntar gw sekolah trus bentar2 minta ijin ke guru yg lg ngajar bwt ke toilet, & stlh 10 menit berlalu balik ke kelas dgn muka nista. Nyokap blg gni : “Ntar ja belinya sambil berangkat sekolah. Bawa minum noh buat minum obatnya. Jangan lupa lo ya.. !!”

Ok !! Stlh balik lg ke WC & memastikan smwny aman, gw brgkt ke sekolah. Di perjalanan, gw mampir dlu ke toko buat beli obat mencret. Gw sempet bergidik waktu mbaknya blg entrostopny g da. Untung ja dy jawab ‘berapa ?’ waktu gw bilang  ‘kalu diapet ?’.

diapet, teman sejati dikala mencret

Sampe di sekolah gw ikutan raming OSIS & pda direcokin ma nak yg blg selamat ulang tahun diikuti kata2 biadab ‘traktirannya mana ?’. Mreka gtw kalu gw ja dpt hadiah mencret. Sbelumnya gw dah sempet ke kantin bwt beli minum & minum obatnya disana. Gw sempet boker lgi sekali. Tp stlh tu, gw beas.. bas .. bas.. dr mencret. Padahal tmen gw sempet blg ‘wah.. manjuran entrostop..’ pas gw blg gw abis beli diapet.

Oiya.. thanks for Nisa yg udah ngucapin happy b’day lwat sms malem2 jm 12 & bru gw baca jm 5 pagi..(*)

